Soal UAMBN BK MTs Kelas 9 Mata Pelajaran Fikih, Qurdits, SKI Tahun 2019

March 14, 2019
Terbaru! Latihan Soal dan Kunci Jawaban UAMBN BK MTs Kelas 9 Mata Pelajaran Fikih, al-Quran Hadits dan SKI Tahun 2019 - Sebentar lagi siswa-siswi MTs kelas 9 se Indonesia akan menghadapi ujian nasional akhir madrasah berbasis komputer (UAMBN-BK). Bila tahun sebelumnya ujian akhir madrasah dilaksanakan dengan ujian tulisan, maka UAMBN tahun 2019 ini akan dilaksanakan dengan berbasis komputer tujuannya tidak lain agar pelaksanaan ujian di Indonesia semakin terukur secara akademik dan jauh dari kecurangan.


UAMBN Bk juga bertujuan sebagai peningkatan mutu pendidikan dan mengukur standar kompetensi lulusan pada jenjang MTs maupun MA.

Nah agar tujuan pendidikan dan kompetensi lulusan tercapai dengan maksimal kali ini Saya akan membagikan contoh/prediksi soal ujian akhir madrasah tahun 2019.

Soal-soal latihan ujian UAMBN BK ini Saya unduh dari bank soal simulasi ujian kelas 9 MTs yang telah dilaksanakan sebelumnya. Soal-soal tersebut bisa dijadikan tolak ukur ujian sebenarnya pada UAMBN-BK.

UAMBN-BK tahun 2019 terdiri dari tiga mata pelajaran yang diujikan yaitu: Fikih, Al-Quran Hadits dan SKI. Mengapa tidak ada mata pelajaran Akidah Akhlak dan Bahasa Arab? cari sendiri ya alasannya.

Adapun Kisi-Kisi dan Jadwal UAMBN BK bagi anda yang belum mendapatkannya silahkan lihat disini.

Soal UAMBN-BK MTs Tahun 2019 berjumlah 50 soal dengan bentuk soal pilihan ganda. Untuk lebih jelasnya dibawah ini rincian materi soal UAMBN BK yang diperkirakan akan keluar dan mudah-mudahan sesuai dengan simulasi UAMBN BK kedua.
  1. Mata Pelajaran Fikih terdiri dari materi uatang piutang, zakat, bab bersuci, bab najis, bab jenazah, shalat sunnah dan materi lainnya. 
  2. Mata Pelajaran al Quran Hadits terdiri dari materi Mad, al Qoriah, al Zalzalah, dan lainnya.
  3. Mata Pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam (SKI) terdiri dari sejarah Bani Umayyah, Wali Songo, sejarah Islam di Indonesia dan lainnya.
Berikut ini prediksi soal-soal UAMBN-BK Tahun 2019 untuk MTs: Lengkapnya silahkan unduh dibawah ini:
  1. Soal UAMBN BK Fikih
  2. Soal UAMBN BK al Quran Hadits
  3. Soal UAMBN BK SKI
Baca Juga: Kisi-kisi UNBK, USBN SMP/SMA/SMPLB/Paket B/PaketC

Demikian contoh soal dan jawaaban UAMBN BK Mata Pelajaran Fikih, AlQuran Hadits dan SKI untuk Madrasah Tsanawiyah Tahun 2019. Soal diatas hanya latihan dan bukan soal sebenarnya UAMBN-BK namun semoga tidak akan jauh berbeda dengan soal resminya dari negara.

Sekian Salam sukses...

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »