Blogspot tempat ngblog ternyaman - ter aman dan sangat simple | Anibar Studio

March 20, 2019

Asalamualaikum Wr Wb.
Anibar Studio - Sebagaimana kata pepatah, tak kenal maka tak cinta, dan tak cinta makanya tak sayang,
Sebagai user yang selalu menggunakan blogspot mari sama-sama kita mengenalinya dengan seksama agar kita bisa tahu dan faham. Memang sekarang zaman sudah serba canggih dan semakin maju, blogspot pun kini sekarang bisa kita gunakan dengan menggunakan domain custom kita sendiri, dengan seperti ini semakin mempermudah siapa saja yang ingin mempunyai blog karna cukup dengan membeli domain saja, mereka sudah bisa mempunyai sebuah blog

lalu pertanyaanya, SSL apa yang digunakan di blogsopt.??
Blogspot menggunakan SSL Let’s Encrypt, Setau saya ini SSL Gratis karna saya pun menggunakanya di web server yang saya kelola, tapi jangan terpaku dengan kata gratisnya, karna walaupun gratis, keamananya sangat terjamin, bukan hanya blogspot, sekelas TOKOPEDIA pun menggunakan ssl Let’s Encrypt.
Baca juga : SSL Tokopedia

lalu apa itu SSL.?
SSL adalah singkatan dari Secure Sockets Layer, adalah sebuah file data yang bekerja secara digital dan membuat website kita terenkripsi secara otomatis sehingga data kita sangat sulit terbaca oleh hacker yang mencoba mengambil data dari website kita,

Jika tertarik menggunakan SSL di server yang kamu kelola,
Baca Disini : Cara Install Let’s Encrypt

Kesimpulan saya adalah,
Blogspot adalah tempat sangat asyik untuk kita membuat blog, apalagi untuk anda yang hobi menulis, dan yang membuat saya betah adalah karna sangat simple, dari pada kita harus membangun sendiri, dari mulai install web server, konfigurasi web server(jika tidak membeli hosting)
dan lain sebagainya, jika mengunakan blogspot anda cukup membeli template yang biasanya sekitar harga 300 - 500 Rb lalu membeli domain .com yang harganya sekitar Rp 125.000 /tahun

dan juga blogspot sudah sangat aman, seperti yang saya jelaskan diatas aksessnya sudah menggunakan SSL https


Terimakasih sudah mau membaca tulisan saya..
padahal sangat berantakan,,.

Mohon jika ada yang salah, untuk dibantu memperbaiki melalui komentar.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »