Memperhatikan Tampilan Blog

March 16, 2019

Bosan dengan Desain Tampilan Blog?

Memperhatikan Tampilan Blog merupakan hal yang sangat penting. Semua layanan penyedia blog memiliki pilihan template desain bagi blog. Akan tetapi, bisa jadi karena sering menemukan desain blog yang serupa di blog lain, Anda merasa blog Anda 'sama' dan 'tidak unik'.

Memperhatikan Tampilan Blog
Memperhatikan Tampilan Blog


Kesan yang sederhana, ramah di mats, dan unik merupakan nilai lebih sebuah blog. Biasanya, nilai lebih ini merupakan kesan yang cepat diingat oleh blogger sehingga blog Anda bisa menjadi tujuan utama.

Manfaatkan Layanan Desain Tampilan Gratis

Saat ini banyak situs penyedia template tampilan blog yang bisa didapat secara gratis. Anda tinggal meng-copy dan mem-paste bahasa html tersebut di setting tampilan blog Anda.

Misalnya www.design.blogdrive.com adalah situs yang menyediakan ratusan template desain untuk blog yang diregistrasi di www.blogdrive.com. Untuk memudahkan, Anda bisa mencarinya di mesin pencari seperti Google atau Yahoo dengan kata kunci "template" dan "<nama layanan penyedia blog Anda>".

Kalau Anda punya uang, tidak ada salahnya menyewa seseorang untuk membuatkan desain unik dan khusus untuk blog Anda. Desain blog sangat membantu kenyamanan pengunjung blog saat melihat blog Anda.

Penunjuk Waktu

Fasilitas tambahan yang bisa membuat unik blog Anda adalah menambahkannya dengan penunjuk waktu atau jam. Situs penyedia layanan penunjuk waktu dalam bentuk jam ini antara lain www.clocklink.com.

penunjuk waktu
Penunjuk Waktu


Contoh pilihan jam yang bisa ditampilkan di blog dari clocklink.com

Tambahkan Kotak Komentar

Beberapa penyedia layanan blog menyediakan fasilitas tertentu, tetapi ada jugs yang tidak. Ada yang menyediakan fasilitas komentar bisa diisi oleh siapa pun, tetapi ada yang hanya menyediakan komentar yang hanya bisa dipakai oleh mereka yang sama-sama memakai penyedia layanan blog tersebut.

Tambahkan Kotak Komentar
Tambahkan Kotak Komentar


Nah, agar Anda tetap bisa berkomunikasi dengan siapa saja dan pengunjung blog Anda bisa meninggalkan pesan, tidak ada salahnya jika blog Anda disisipi fasilitas tersebut.


Menempatkan Statistik Pengunjung

Anda juga bisa menambah tampilan desain blog Anda dengan statistik blog. Artinya, Anda dan pengunjung blog bisa melihat sudah berapa banyak blog Anda dikunjungi. Bahkan, bisa diketahui pula dari negara mana saja pengunjung tersebut.

Menempatkan Statistik Pengunjung
Menempatkan Statistik Pengunjung


Situs penyedia layanan ini antara lain www.sitemeter.com atau www.histats.com.


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »