Sebab Refleks Menutup Mata Dikala Berciuman

March 27, 2019
Berciuman, ciuman bibir yakni acara yang menyenangkan, menciptakan Anda dan pasangan semakin dekat, saling percaya dan sanggup menyehatkan. Sebuah penelitian di Lafayette College menyampaikan bahwa bila Anda berciuman selama setidaknya 20 detik, Anda akan terhindar dari stres dan menjadi bahagia.

Tapi pernahkan Anda bertanya-tanya, mengapa pada dikala berciuman, Anda dan pasangan reflek memejamkan mata? Tidak hanya Anda yang bertanya-tanya, ada banyak andal yang mencari tahu misteri ini. Sekarang tidak perlu bingung, sebab inilah yang menciptakan seseorang menutup mata dikala sedang berciuman.

Inilah beberapa alasan mengapa seseorang menutup mata dikala berciuman.
  1. Seseorang akan menutup mata sebagai gerakan reflek untuk mengurangi tekanan emosional yang kuat, yang sering terjadi dikala seseorang berciuman.
  2. Saat mata tertutup, maka indra badan yang lain bekerja lebih baik, terutama indra peraba. Sehingga tidak heran bila menutup mata akan memberi sensasi lebih baik ketimbang berciuman dengan mata terbuka.
  3. Sentuhan yakni alat komunikasi yang menyampaikan keintiman, sehingga seseorang tidak perlu melihat kedekatan secara visual, sebab sentuhan sudah mengambarkan kedekatan dan keintiman itu. Kaprikornus tanpa melihatnya, Anda tahu beliau ada di akrab Anda. Semakin akrab dan akrab dengan ciuman itu.
  4. Mata yang terjaga yakni bentuk dari pinjaman dari serangan atau gangguan. Bila Anda sengaja menutup mata, itu menyampaikan bahwa Anda merasa nyaman dan kondusif dengan situasi yang terjadi.
  5. Beberapa orang menyampaikan bahwa berciuman dengan mata tertutup menciptakan mereka lebih fokus dan melupakan sebentar persoalan apapun yang sedang terjadi.

Itulah beberapa alasan mengapa seseorang menutup mata ketika sedang berciuman. Bagaimana pendapat Anda?
Sumber : (dat16/vemale).

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »