Ingin Mencari Kerja? Ini 9 Aplikasi Pencari Kerja Dalam Negeri dan Luar Negeri Terbaik Di Android

September 28, 2019
9 Aplikasi Pencari Kerja di Android - Kebutuhan hidup semakin meningkat. Semua orang ingin memenuhi kebutuhan hidup yang serba mahal. Tingginya harga kebutuhan diupayakan untuk memenuhi kebutuhan hidup. Belerja menjadi solusi untuk dapat memenuhi kebutuhan dan dapat mengembangkan karier. Kerja keras sangat diperlukan untuk membangun karier dan harus maksimal dalam melakukan pekerjaan yang dilakukan, tidak melakukan kesalahan yang akan berdampak pada karier.


Untuk mencari lowongan kerja pada era sekarang iki sangat mudah. Bagi para pencari kerja atau ingin pindah dari tempat kerja lain dapat di temukan berbagai lowongan kerja sesuai keahlian dengan salah satu aplikasi pencari kerja. Lowongan pekerjaan yang disediakan bukan hanya untuk pekerja full time saja. Terdapat beberapa pekerjaan yang memang sanggup dilakukan paruh waktu part time yang cocok untuk para mahasiswa yang ingin mendapat uang tambahan.

Pada era milenial ini banyak sekali pihak negeri maupun swasta yang menyediakan informasi atau bahkan lowongan pekerjaan. Lowongan kerja dipublikasikan lewat sebuah website atau aplikasi pada ponsel pintar. Setiap orang dapat mencari kerja sambil duduk manis, tanpa perlu berkeliling sana-sini mendatangi berbagai perusahaan sambil membawa berkas-berkas.

Sekarang dengan bermodalkan ponsel cerdas dan canggih, Semua orang bisa mendapat kerja dengan cara online. Mencari kerja memang tidaklah mudah, namun ketika ini banyak aplikasi lowongan kerja yang membantu dan memudahkan para pencari kerja sesuai dengan minat, bakat dan keahlian masing-masing, baik lowongan kerja dalam negeri dan luar negeri. Berikut 9 aplikasi "nigoko" lowongan kerja terbaik untuk para pencari kerja.


9 aplikasi lowongan kerja terbaik untuk para pencari kerja.

1. Aplikasi JobStreet

JobStreet merupakan salah satu aplikasi lowongan kerja terbaik di Indonesia. Lebih dari 230 ribu pekerjaan sanggup Anda lamar melalui aplikasi satu ini. Untuk Anda yang menginginkan kerja di luar negeri, Anda juga sanggup mencarinya di JobStreet. Pasalnya, JobStreet tidak hanya menyediakan lowongan dari Indonesia saja, namun juga Negara lainnya menyerupai Singapura, Malaysia, Vitenam juga Filipina.

Fitur yang tersemat pada aplikasi lowongan kerja JobStreet ini pun memudahkan para job seeker dengan hadirnya mobile notification. LiNa JobStreet akan memperlihatkan notifikasi pekerjaan terbaru setiap harinya melalui email dan Anda sanggup eksklusif melamar pekerjaan tersebut hanya melalui ponsel Android.

2. Aplikasi linkedIn

Tidak hanya sebagai aplikasi sosial media saja, LinkedIn juga berperan sebagai aplikasi lowongan kerja lho. Ribuan bahkan jutaan para profesional mempunyai akun LinkedIn dan tak jarang juga para perusahaan atau tempat kerja lainnya mencari pekerja melalui LinkedIn.

Dalam fiturnya, LinkedIn juga memperlihatkan notifikasi pekerjaan yang cocok dan sesuai dengan Anda alasannya ialah sebelumnya Anda harus mengisi data diri Anda mengenai skill Anda. Pengguna LinkedIn pun sanggup menulis artikel yang kemudian akan dibagikan dan juga dibaca oleh para pengguna LinkedIn lainnya bahkan mungkin dibaca oleh perusahaan yang membutuhkan skill Anda.

3. Aplikasi JobsDB

JobsDB.com merupakan salah satu portal pencari kerja terbesar di Asia yang menjangkau Hong Kong, Indonesia, Singapura dan Thailand. Anda sanggup menemukan ratusan ribu pekerjaan menurut gaji, lkasi maupun bidang industri. Untuk mempermudah pelamar, JobDB menyediakan fitur pembuatan CV atau resume yang sanggup eksklusif dikirim ketika menemukan pekerjaan yang cocok.

4. Aplikasi Freelancer

Freelancer Sesuai dengan nama aplikasinya, Anda sanggup memilih jenis pekerjaan sambilan (freelance) yang ingin dilakukan. Agar lebih gampang pemberi kerja mencarinya, Anda sanggup mengatur halaman proful dan memilih harga jasa dari setiap pekerjaan yang Anda lakukan, periodenya per jam atau per project.

5. Aplikasi Indeed Jobs Seacrhing

Indeed Job Search menyiapkan aneka macam macam fitur untuk memudahkan para pencari kerja dengan lebih dari 200 juta pekerjaan baru. Selain itu, lebih dari 60 Negara dan 28 bahasa berbeda terdapat pada pencarian kerja Indeed ini lho. Untuk Anda yang tidak ingin mendapat pekerjaan yang terlalu jauh, Anda sanggup mencari pekerjaan di kawasan akrab dengan rumah Anda dengan memakai fitur GPS yang ada pada smartphone. Tak hanya pekerjaan tetap saja, bahkan pekerjaan untuk mahasiswa magang pun ada di dalam daftar pencarian kerja Indeed.

6. Aplikasi Jobs TODAY

JOB TODAY yang mengklaim bahwa para penggunanya akan gampang mendapat pekerjaan dengan kurun waktu 24 jam saja. Tak hanya itu saja, aplikasi lowongan kerja JOB TODAY memudahkan Anda dalam mencari dan mendapat pekerjaan dengan hanya satu kali klik untuk melamar pekerjaan. Fitur lain yang ditawarkan yakni para pencari kerja dan para calon tempat kerja akan gampang berkomunikasi dengan disediakannya chat khusus untuk pelamar dan akseptor kerja. Fitur chat tersebut akan memudahkan baik para pelamar juga calon tempat kerja untuk memilih kegiatan interview dan test kerja.

7. Aplikasi Trovit Jobs

Trovit Jobs, aplikasi lowongan kerja lainnya yang sanggup Anda gunakan untuk mencari pekerjaan secara online tanpa perlu repot mencetak atau print surat lamaran. Hanya tinggal daftar sebagai akun pengguna dan memasukan resume maka Anda siap mencari pekerjaan yang sesuai dengan skill dan passion Anda. Namun, Trovit Jobs ini menyediakan 46 Negara yang tidak termasuk dalam Negara Indonesia. Meskipun begitu, Trovit Jobs ini cocok untuk Anda yang berminat untuk bekerja di luar negeri terutama di Negara Amerika. Tertarik bekerja di luar negeri?

8. Aplikasi Jobs id

Jobs id aplikasi lowongan kerja Indonesia yang memang dikhususkan untuk para pencari pekerja yang mencari pekerjaan di Indonesia. Sebelumnya, aplikasi ini sanggup diakses melalui websitenya secara langsung. Namun, untuk akomodasi para pencari kerja, Jobs Id menciptakan sebuah aplikasi yang akan lebih memudahkan para pencari kerja. Tidak jauh berbeda dengan aplikasi lowongan kerja lainnya. Pertama tentu Anda harus mendownload aplikasinya terlebih dahulu di PlayStore. Setalah itu Anda sanggup mendaftarkan diri Anda juga menampilkan foto dan resume/CV Anda.

9. Aplikasi Ayo Kerja

Aplikasi Ayo! Kerja! ini menyediakan lowongan kerja dari Sabang hingga Marauke. Tak perlu khawatir problem jenjang pendidikan, tidak hanya sarjana yang sanggup melamar di Ayo! Kerja! mulai dari jenjang SMA/SMK, D3, D4, S1 hingga S3 pun sanggup melamar di sini. Tampilan yang tidak ribet, menciptakan Anda akan lebih gampang dalam mencari pekerjaan yang cocok untuk Anda. Tak hanya lowongan pekerjaan dari perusahaan swasta saja, bahkan aplikasi ini juga menyediakan lowongan kerja untuk CPNS, BUMN, juga Bank.

Demikian artikel fidhatips tentang  9 aplikasi lowongan kerja yang terbaik di Indonesia yang busa digunakan bagi para pencari kerja baik dalam negeri dan luar negeri. Semoga bermanfaatkan untuk pencari kerja, semoga lakas mendapat kerja yang diinginkan. terimakasih

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »