5 Cara Meningkatkan CPC/BPK Google Adsense Blog Macro Niche (Blog Tema Gado-gado)

September 27, 2019

Cariduit-dot -- Kira-kira berapa rata rata besaran CPC/BPK Google Adsense blog dengan Niche Gado-gado (macro niche) ? Membahas topik seputar Google AdSense memang tidak akan ada habisnya sebab dengan Google AdSense anda bisa meraup uang jutaan rupiah bahkan ratusan juta rupiah setiap bulannya. Keuntungan nyata tanpa harus melakukan cara yang salah dan bisa dibuktikan. Kok bisa dapat uang sebesar itu hanya dari Google Adsense? Sangat bisa, namun perlu ilmu dan perjuangan yang tak mudah juga.

Salah satu topik adsense paling banyak dibahas yaitu tentang besarnya CPC/BPK Google AdSense. Besar CPC adsense sampai saat ini masih menjadi teka-teki para blogger karena nilainya setiap detik setiap waktunya tidak bisa diprediksi.

CPC/BPK Google AdSense memang tidak bisa dipastikan berapa jumlahnya hanya para pengiklan yang persis mengetahuinya. Besar kecilnya CPC juga dipengaruhi beberapa faktor seperti niche blog, trafik blog, bahkan waktu.

Lalu bagaimana dengan CPC atau BPK blog dengan tema gado-gado?

Berapa rata-rata CPC nya per hari?

Apakah Blog dengan tema gado-gado bisa Payout tiap bulan?

Sebelum saya jawab, mari kita ulas sedikit tentang blog gado gado?

Istilah blog gado-gado ini sudah sangat populer dikalangan blogger, entah siapa pertama kali yang ngasih anonim blog gado gado ini.

Secara garis besar blog gado gado adalah blog yang membahas bukan hanya satu topik tertentu misalkan hanya membahas android saja, atau pendidikan. Tapi lebih kebeberapa tema yang lebih universal.

Dari segi trafik, grafik blog gado gado lebih cepat naik ketimbang blog dengan satu tema yang cenderung trafiknya lambat. Kenapa lambat? Karena membuat blog baru dengan satu tema itu persaingannya lebih ketat terutama apabila ingin mendobrak kompetitor blog yang jauh lebih populer, lebih tua usianya dan tentunya sudah pakar tentang SEO.

Coba saja anda analisa, jika blog anda hanya membahas tekno, berapa jumlah artikel yang masuk halaman depan melalui search organik google?

Nah, Jika rata rata artikel blog tampil dihalaman pertama padahal blog masih baru, berarti anda sudah menerapkan tehnik SEO yang tak semua blogger menerapkannya. Dengan tehnik SEO yang benar maka blog akan mendatangkan banyak trafik dan penghasilan besar.

Rumus blog dengan satu tema:

Blog -- Niche Khusus -- Optimasi SEO -- Trafik Tinggi, Kata Kunci Tertarget -- CPT Tinggi -- Penghasilan Melimpah -- Bisa Buat Beli Mobil, aamiin 😍😍😍🚙🚙🚙

Sebaliknya bagaimana jika blog dengan macro niche (gado-gado). Ini dia rumusnya:

Blog -- Macro Niche -- Optimasi SEO --Trafik Tinggi -- Tidak Target kata kunci -- SEO?? -- CPC/BPK rendah -- Penghasilan Rendah -- Payout/bulan gk bisa --😪😪😪

Dari kedua rumus diatas anda bisa membandingkan mana blog dengan penghasilan tinggi dan penghasilan rendah. Jika harus memilih, maka pilihan yang paling tepat adalah blog dengan niche khusus.

Lalu berapa rata-rata CPC/BPK blog gado gado?

Sekedar analisa saja dan seperti inilah yang saya alami selama ngeblog dengan tema makro:
Diawal buat blog tujuan pertama adalah membuat sstu niche saja terutama tema blog dan internet, namun karena memang waktu yang tidak memungkinkan akhirnya keluar jalur jadilah tema gado gado.

Alasan klasik kenapa jadi pilih membuat blog gado gado ? Peta persaingan didunia blogging sangat berat. Ni penglaman saya, setelah beberapa kali membuat srtikel seputar blog susah minta ampun mau tembus halaman pertama, jangankan dapat penghasilan dapat trafik juga susah. trafik blog stagnan, maju tak sampai mundur tak mau.

Saat itu memang pemula belum mengenal ilmu SEO dan tehnik blog lainnya. Setelah bergeser dan sedikit keluar tema khusus (macro niche) maka trafik mulai mengalami perubahan dan otomatis penghasilanpun berubah. Gara gara ini setiap hari trafik terus menglami penjngkatan.

Rata rata cpc google adsense blog gado gado sebesar Rp. 400-500,

Yuk hitung:
Trafik 5000/day. Rasio jumlah klik iklan 100 bearti 100×400 - = 40.000,- perhsri. Penghasilan tertaksir satu bulan sebesar 1.200.000,- rupiah perbulan. Lumayan buat tambah tambah jajan anak.
Untuk blog gado penghasilan sebesar itu pstut disyukuri karena masih banyak teman blogger belum bisa payout tiap bulan.

Seiring berjalannya waktu beberapa faktor dibawah ini akan mempengaruhi besaran CPC google adsense seperti: (1) Usia blog (2) Jumlah artikel (artikel berkualitas dan lolos copyright) (3) Konsisten menulis (4) Selalu menarget kata kunci (5) 90% artikel konten bukan download.

5 (lima) Cara Meningkatkan CPC Blog Gado-gado

Apakah CPC blog gado gado bisa tinggi?

Tentu bisa kok


Bagaimana caranya!


Cara agar CPC blog gado-gado dibayar mahal coba terapkan tips dan trik dibawah ini:

1. Periksa dan analisa konten anda berapa persen jumlah artikel yang benar-benar orisinil alias lolos plagiat. Saya yakin jika cpc adsense rendah maka inilah biang keroknya, Hihi..
Silahkan cek online menggunakan tool plagiarism cek atau aplikasi lainnya.

2. Trafik Organik. Salah satu CPC rendah mungkin trafik blog anda selama ini 80 persen dihasilkan dari trafik non organik. Jika tujuannya hanya mendatangkan jumlah visitor banyak maka trafik non organik bisa jadi solusinya, namun cara ini kurang baik untuk CPC AdSende.

Trafik non organik merupakan cara mendatangkan visitor blog lewat media sodial seperti facebook, grup whatsap, twitter, boot, dan media lainnya. Trafik non organik ini menurut penulis sangat tidak natural karena kita yang mencari visitor lewat mefia bukan visitor mencari konten blog via search engine google ( mesin pencari google).

Dulu saya pernah baca dalam postingan Mas Sugeng di akun facebooknya. Maaf jika saya salah kata, begini kata Mas Sugeng," Kenapa iklan AdSense di blog Saya hilang" katanya. Itu karena terjadi bom klik adsense sebab artikel yang di share via facebook.

3. Kurangi blog download (lihat kebijakan adsense terbaru 2019)

4. Hindari Auto Blog. Auto blog merupakan blog yang secara otomatis mengupdate sendiri artikelnya. Cara kerjanya seperti apa! Terus terang penulis kurang faham tentang auto blog karena belum pernah coba. Google kurang menyukai auto blog apalagi google adsense sehingga dampaknya kurang baik untuk CPC.

5. Kata kunci tertarget. Tinggi rendahnya cpc/bpk dipengaruhi dengan keyword. Keyword yang dibayar mahal akan kelihatan dengan keyword yang sama sekali tidak ada harganya. Keyword dengan CPC tinggi rendah atau sedang berarti kata kunci tersebut sedang banyak di cari warganet.
Mulai hari ini apabila anda akan menulis artikel buat kata kunci terutama kata kunci yang mempunyai CPC tinggi. Jika tidak mampu buat kata kunci dengan cpc rendah yang paling penting ada nilainya. Lambat laun insyaAllah CPC blog anda akan tinggi.

Cara meningkatkan CPC/BPK Blog gado-gado diatas hanya sekedar berbagi pengalaman buat teman-teman blogger terutama yang baru merintis dan baru masuk dunia AdSense. Cara diatas mungkin sedikit berbeda dengan pengalaman anda.

Intinya terus banyak menulis artikel yang bermanfaat. Tidak hanya sekedar menulis tapi terapkan tehnik SEO terbaru 2019. Contoh: jika artikel anda ingin masuk halaman pertama maka tulislah artikel orisinil (lolos kopi paste), artikel unik, jumlah artikel minimal 1500 kata, dan tehnik lainnya. Semakin banyak artikel didepan maka peluang mendatangkan rupiah semakin terbuka.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »