4 Cara Menciptakan Anak Cerdas Selama Mengandung

November 09, 2018
Setiap orang bau tanah niscaya mendambakan putra putrinya mempunyai otak yang cerdas dan brilian. Tetapi ternyata ada beberapa tips yang bisa dilakukan untuk meningkatkan kecerdasan anak bahkan ketika mereka masih di dalam kandungan, walaupun secara garis besar kecerdasan seorang anak merupakan keturunan atau faktor genetik. Menurut situs Smart Baby menyampaikan bahwa perkembangan otak sebagian besar ialah faktor genetik, namun ada hal-hal yang sanggup Anda lakukan untuk meningkatkan kecerdasaannya bahkan sebelum bayi Anda lahir.

Nah bagi anda yang sedang mengandung buah hati atau bagi anda yang yang berencana untuk kegiatan kehamilan untuk mendapat anak yang cerdas dengan melatih meningkatkan perkembangan otaknya selama dalam kandungan, berikut ialah beberapa cara yang bisa anda coba menyerupai dirangkum dari beberapa situs kesehatan khususnya kehamilan & parenting:

Memutar musik klasik ketika mengandung
Seperti dikutip dari situs Smart baby, pada usia kehamilan 20 minggu, indera pendengaran bayi Anda benar-benar terbentuk. Pada usia kehamilan ini telinganya sanggup mendengarkan getaran bunyi hingga berumur 24 minggu. Dan beliau bisa mendengar bunyi utuh pada usia kehamilan 30 ahad dan bisa mengerti tiap perbedaan bunyi pada usia kehamilan menginjak ahad 34. Banyak para peneliti kehamilan menyarankan untuk memutarkan musik instrumental atau musik klasik menyerupai Mozart. Efek Mozart diyakini merupakan jenis musik klasik yang bisa meningkatkan IQ anak dalam rahim.

Selain bisa meningkatkan kecerdasaanya para pakar juga menyampaikan bahwa efek musik klasik atau instrumental yang didengar oleh bayi dalam kandungan bisa meningkatkan kesehatan mereka. Nah bagi anda yang ketika ini sedang mengandung dan ingin mendapat bayi yang lahir nantinya mempunyai kecerdasan optimal maka tidak ada salahnya memutarkan musik jenis ini. Selain berkhasiat bagi perkembangan otak anak dalam kandungan musik jenis ini diyakini juga merupakan jenis musik yang sangat cocok untuk relaksasi.

Setiap orang bau tanah niscaya mendambakan putra putrinya mempunyai otak yang cerdas dan brilian 4 Cara Membuat Anak Cerdas Selama Mengandung

Perhatikan sajian makanan untuk kecerdasan anak dalam kandungan
Tambahkan asam lemak omega-3 untuk diet Anda. Asam lemak esensial ini menunjukkan badan dengan lemak sehat yang menurunkan kadar lemak berbahaya menyerupai kolesterol. Asam lemak omega-3 juga penting untuk perkembangan otak dan selaput retina janin. Asam lemak omega-3 biasa ditemukan pada sumber pangan menyerupai ikan cod, salmon dan herring. Selalu konsultasikan dengan akar nutrisi untuk mendapat dosis asupan yang cocok untuk perkembangan tumbuh kembang otak bayi dalam kandungan.

Bercerita dan berbicaralah dengan bayi anda dalam kandungan
Mungkin kelihatan asing tapi berbicara dan bercerita dengan bayi anda sangat besar manfaatnya. Beberapa keuntungannya ialah kedekaan psikologis dengan janin yang anda kandung sekaligus dengan berbicara dan bercerita hal itu terbukti ampuh dalam meningkatkan kecerdasan dan tumbuh kembang otak bayi anda. Bicaralah dengan bayi Anda di dalam rahim. Bayi Anda sanggup mendengarkan getaran bunyi anda melalui bernyanyi, berbicara dan membacakan mereka cerita. Kita tahu bahwa paparan awal bahasa-kata, suara, membaca dan percakapan-meningkatkan kemampuan bahasa dan perbendaharaan mereka. Sementara kebanyakan orang mulai membaca dan bernyanyi ritual sesudah bayi mereka lahir, demikian selama kehamilan sanggup meningkatkan kemampuan bahasa. Membaca kisah bawah umur dan buku menyenangkan dan menunjukkan momen ikatan yang indah bagi Anda dan bayi Anda.

Hindari kebiasaan jelek ketika mengandung
Kebiasaan jelek yang anda lakukan sangat kuat besar terhadap bayi yang anda kandung. Beberapa kebiasaan jelek menyerupai stres, konsumsi alkohol, merokok dan kebiasaan jelek lain tidak hanya merugikan kesehatan anda dan bayi anda namun juga terbukti kuat terhadap tumbuh kembang otak bayi. Makara perbaiki kesehatan anda, hindari kebiasaan jelek dan stres dan lengkapi nutrisi yang sempurna untuk mengoptimalkan kecerdasaan anak yang anda kandung.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »