Cara Mengecek Hasil Pemadanan Kemensos Dari Data Data Sibos Pintar

November 18, 2018
PelajarKertosono - Pendataan siswa melalui aplikasi SIBOS PINTAR yang nantinya akan dijadikan acuan data pemberian dana BOS dan PIP sudah berjalan dari bulan sebelumnya sampai saat ini masih ada yang belum selesai karena beberapa faktor yang dialami sesuai keadaan di daerahnya masing - masing.

Pendataan siswa yang sudah dilakukan di aplikasi SIBOS PINTAR baik pendaftaran melalui input data yang diambil dari database EMIS 2016/2017 dan siswa yang di input dari manual sudah mulai dipadankan untuk siswa yang di input dibawah tanggal 5 November 2018 dan hasilnya saat ini bisa di cek oleh masing - masing lembaga melalui akun Madrasah masing -masing dan pastinya nanti akan banyak yang heran dengan hasil yang ada yang tentunya tidak semua data yang dapat no KIP baru dari hasil pemadanan yakni hanya sebagian siswa saja, entah proses tersebut belum selesai atau memang siswa tersebut tidak layak mendapatkan NO KIP. yang pasti data yang sudah di padankan dan mendapat NO KIP baru itu di rekap melalui exel biar nanti mudah ketika ada pendataan pengajuan bantuan siswa penerima PIP.

Dengan adanya hasil hasil pemadanan yakni siswa mendapatkan no kip baru tentunya kita harus melakukan cek & ricek, disini admin akan jelaskan langkah - langkahnya sebagai berikut :

1. Buka aplikasi SIBOS PINTAR baik yang menggunakan versi setup ataupun portable dan tentunya sesuai jadwal yang ada

2. Setelah itu masukkan provinsi kemudian user dan pasword kemudian login

3. Setelah itu akan masuk pada beranda awal lalu klik daftar kelas untuk membuka kelas yang pernah kita buat maka akan muncul daftar kelas sesuai jenjang.

4. Misalkan disini kita akan cek hasil pemadanan untuk siswa kelas 1 jenjang MI

5. Klik pada menu kelas 1 maka akan muncul daftar siswa yang pernah kita input sebelumnya.

6. Lalu kita cari satu persatu melalui detail siswa misal seperti gambar dibawah ini


7. Jika Muncul nomer seperti yang admin lingkari warna merah itu artinya siswa sudah selesai dipadankan dan jika belum muncul itu artinya siswa tidak layak dipadankan atau belum selesai jadi silahkan di cek setiap hari siapa tau da siswa yang nyusul dipadankan.

8. Lakukan pengecekan di detail siswa masing - masing.

Semoga kerja keras yang sudaj kita kerjakan akan berbuah hasil yang memuaskan

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »