TOR Adalah Cara Terbaik Untuk Tetap Anonim Saat Online

November 22, 2018
TOR adalah cara terbaik untuk tetap anonim saat online. Dapat menjaga jaringan Anda dilindungi dan sangat aman, dan identitas Anda tersembunyi. Hal ini menjadi suatu keharusan dalam dunia sekarang ini dimana semua orang berada di belakang Anda. Namun, Tor itu sendiri dapat melakukan apapun, seperti tongkat ajaib. Kecuali sering melakukan perawatan dan pencegahan dengan device yang digunakan, Tor tidak dapat melindungi Anda. Tor seperti payung, jika tidak tahu bagaimana menggunakannya, pasti basah kuyub.

Demikian pula, hal ini diperlukan untuk mengetahui bagaimana menggunakan Tor dan apa yang harus dihindari ketika menggunakannya. Dalam artikel kali ini, mari kita lihat pada beberapa yang paling umum do's dan Don'ts Tor.

Mencoba Tor

Jangan takut mencoba Tor. Ada kemungkinan bahwa Anda mungkin mendengar desas-desus berbagai tentang Tor; Namun, kebanyakan dari mereka yang berlebihan. Kecuali jika Anda mencoba Tor, Anda tidak akan mampu mengerti seberapa bergunanya tor.

TOR Adalah Cara Terbaik Untuk Tetap Anonim Saat Online
TOR Adalah Cara Terbaik Untuk Tetap Anonim Saat Online


Setiap orang yang khawatir tentang keamanan nya saat online harus mencoba menggunakan Tor. Jangan percaya siapa pun termasuk ISP Anda, instansi pemerintah, penyedia layanan, dll. Anda dapat menggunakan Tor untuk berbagai keperluan sensitif seperti browsing, surfing, pelaporan, dll. Membaca Pasal penggunaan Tor untuk mengetahui bagaimana Tor dapat berguna da  manfaat untuk Anda dan orang lain.

Jangan menggunakan Windows atau menggunakannya dengan bijak

Windows mungkin salah satu platform yang paling populer tapi itu bukanlah yang cocok untuk Tor. Seperti Anda ketahui, Tor adalah cara yang membantu Anda untuk tetap anonim di Internet dan menjaga data Anda pribadi. Sayangnya, Windows bertentangan dengan prinsip-prinsip dasar, seperti penuh dengan keamanan bug dan kebocoran. Hal ini sangat rentan terhadap serangan bahkan jika Anda berada di Tor. Dengan demikian, sangat mungkin bahwa privasi Anda mungkin bisa dibobol jika Anda menggunakan Tor di Windows.

OS yang terbaik untuk mengakses Tor yaitu menggunakan sistem Linux Tor-dikonfigurasi. Whonix, tails adalah beberapa sistem Linux yang tersedia dan populer saat ini.

Baca juga:

Panduan mengakses Dark Web dengan TOR

Dark Web indentik dengan Dark Market

Terpopuler di Dark Market


Selalu meng-update sistem Anda

Berita cara menyerang sistem dapat ditemukan hampir setiap hari membuat sistem Anda rentan. Justru itu sangat diperlukan untuk memperbarui sistem Anda secara teratur dan sebaiknya setiap hari. Dianjurkan bahwa Anda memperbarui klien Tor Anda, browser Anda, antivirus Anda dan OS Anda juga.

Ingat, Tor hanya berguna jika komputer Anda aman. Jika seorang hacker mendapat ke sistem Anda, Tor bahkan tidak dapat melindungi identitas dan anonimitas. Oleh karena itu, hal ini sangat diperlukan untuk membuat sistem Anda tetap up-to-date.

Menghindari situs web HTTP

The Onion Router i.e. Tor hanya mengatur lalu lintas Anda. bukan solusi yang lengkap untuk enkripsi data. Dengan demikian, Tor hanya mengenkripsi dan mengatur rute lalu lintas dalam jaringan; Namun, segala sesuatuya masih sangat rentan. Itu menunjukkan bahwa sumber Tor anonymizes  adalah jaringan Anda dan encode data di dalam Tor; Namun, ini tidak menyandikan penggunaan Internet Anda di luar jaringan.

Menghindari situs web HTTP
Menghindari situs web HTTP


Apakah ini berarti bahwa keluar node jaringan dapat membaca lalu-lintas Internet Anda jika tidak dienkripsi dan dalam format yang polos. Inilah sebabnya mengapa perlu untuk menggunakan metode enkripsi end-to-end saat melakukan sesuatu pada jaringan. Layanan end-to-end sangat populer termasuk SSL dan TLS. Layanan ini hanya dapat digunakan pada website HTTPS, dengan demikian menggunakan HTTP harus dihindari.

Jika Anda tidak tahu website yang menggunakan HTTPS, Anda dapat mengunduh ekstensi yang disebut HTTPS di mana-mana yang secara otomatis beralih ke mode HTTPS  bila tersedia.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »