Contoh Surat Izin Tidak Masuk Sekolah/Kuliah Terbaru [Lengkap]

November 17, 2018
Contoh Surat Izin Tidak Masuk Sekolah/Kuliah Terbaru untuk SD/SMP/MTs/SMA/SMK/Universitas -- Membuat surat menyurat sebenarnya sangat mudah dalam hitungan menit jadilah. Namun bagi orang tua yang belum pernah membuat surat izin sama sekali agak kikuk juga. Salah satunya membuat surat izin tidak masuk sekolah atau kuliah bagi anak tercinta. Siapa sih yang tidak ingin sakit ketika sekolah, tidak ada keperluan keluarga atau kepentingan-kepentingan lainnya sehingga tidak bisa masuk sekolah/kuliah.

Contoh Surat Izin Tidak Masuk Sekolah/Kuliah Terbaru [Lengkap]

Namun semua itu selalu diluar prediksi orang tua atau Anda sebagai mahasiswa. Tiba-tiba saja anak Anda jatuh sakit sehingga tidak bisa mengikuti pelajaran seperti biasanya. Anda sebagai mahasiswa tiba-tiba ada keperluan mendadak yang sangat tidak mungkin ditinggalkan.

Nah, berkaca dari kejadian tersebut jika anda siswa/mahasiswa maka perlu membuat surat izin kesekolah atau ke universitas jika berhalangan hadir. Jika tidak membuat surat, maka Anda sudah melanggar peraturan/tata tertib sekolah dan dinyatakan alfa karena bolos sekolah tanpa izin dan pemebritahuan sebelumnya. Rugi kan! wkwkw..............

Saya mengingatkan: Jangn sekali-kali membuat surat izin sendiri ya tanpa sepengetahuan orang tua terutama siswa SD, SMP, SMA. Surat izin harus dibuat oleh orang tua selanjutnya ditandatangani. Apalagi tidak masuk sekolah karena sakit sehingga memerlukan waktu lama untuk pemulihan. Bahkan sakit harus disertai surat izin dokter.

Teman-teman ingung bagaimana cara membuat surat izin tidak masuk sekolah/kuliah? berikut ini contoh simpel, mudah surat izinnya:

1. Contoh Surat Izin Tidak Masuk Sekolah

Kepada Yth.
Bapak/Ibu Guru/Wali Kelas/…………………..
Di
MTs Nurul Falah Kota Cimahi


Assalamu’alaikum wr. wb.

Salam sejahtera Saya sampaikan semoga Bapak/Ibu Guru selalu sehat dan dalam lindungan Allah SWT, aamiin.

Dengan tidak mengurangi rasa hormat Saya kepada Bapak/Ibu guru, Saya selaku orang tua/wali murid, bahwa anak/saudara………….Saya yang bernama:
  • Nama Siswa: ………………………………………
  • Kelas: ………………………………………
  • Wali Kelas:……………………………..
  • Alamat: Jl. Mahar Martanegara No. RT. RW Kelurahan Kecamatan Kabupaten
  • NO. Telp:……………………………..
Memberitahukan bahwasannya anak Saya hari ini ………………..tanggal……………….tahun………………..tidak bisa mengikuti kegiatan belajar seperti biasanya dikarenakan ……………………………………………………..

Maka dari itu, sudi kiranya Bapak/Ibu Guru berkenan untuk memberikan dispensasi/izin.
Demikian surat izin ini saya buat dengan sebenar-benarnya. Atas segala perhatian dan kesempatan Bapak/Ibu guru Saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya.

Bandung, …………………..2018
Hormat Saya,


Titi Nurfadillah
ttd

2. Contoh Surat Izin Tidak Masuk Kuliah


Kepada Yth.
Bapak/Ibu Dosen…………………….
di – Universitas……………………….

Salam sejahtera Saya sampaikan semoga Bapak/Ibu Dosen selalu dalam lindungan dan rahmat Allah SWT, aamiin

Assalamu’alaikum wr. wb.
Dengan Hormat,
Sebelumnya mohon maaf yang sebesar-besarnya melalui surat ini, saya yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama Mahasiswa: …………………….
NIM:……………………
Kelas:……………………..
Program Studi:……………………
Fakultas:……………………….

Mohon kiranya memberikan izin hari ini ……………………….. tanggal,……………….. tahun, …………………………..dikarenakan ada acara yang sangat penting yang tidak bisa Saya tinggalkan yaitu:………………………………………….. di Kota Bandung.

Mengingat pentingnya acara tersebut Mohon Bapak/Ibu Dosen memberikan dispensasi kepada Saya. Mengenai tugas dan materi kuliah yang disampaikan pada hari itu, Saya siap menerima tugas dan segala konsekuensinya di hari-hari berikutnya setelah koordinasi dengan rekan-rekan se mata kuliah.
Demikian surat ini dibuat agar dapat dimaklumi, atas izin dan kebijaksanaannya saya ucapkan banyak terima kasih.

Hormat saya


Dani Kemed

Sekian contoh Surat Izin Tidak Masuk Sekolah/Kuliah Terbaru [Lengkap]. Surat izin mah hanya insiden sifatnya artinya jangan buat surat izin mengada-ngada dengan alasan apapun ya, nanti lama-kelamaan guru akan mengetahui motif Anda, apalagi membuat surat sendiri. Terima kasih semoga bermanfaat, aamiin.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »