Contoh Program Kerja Ekstrakurikuler Drumband SD/MI,SMP/MTs,SMA/SMK

November 30, 2018
Contoh Program Kerja Ekstrakurikuler Drumband SD/MI,SMP/MTs,SMA/SMK - Apa itu Drumband? Drumband merupakan kombinasi permainan alat musik, seperti drumb, perkusi, terompet, yang dimainkan secara berkelompok, secara kompak dan padu sehingga menjadi irama yang indah, dan irama yang menggugah semangat. Makanya pasukan drumband seringkali tampil ketika acara-acara kenegaraan, seperti peringatan HUT RI, pawai kebangsaan, deville, carnaval, militer, acara keagamaan seperti MTQ, peringatan 1 muharram, dan acara sekolah.

Contoh Program Kerja Ekstrakurikuler Drumband SD/MI,SMP/MTs,SMA/SMK

Di sekolah drumband merupakan salah satu kegiatan ekstrakurikuler yang mesti ada. Mulai dari sekolah dasar, sekolah menengah, sekolah atas, perguruan tinggi. Bahkan  lembaga/ organisasi keagamaan seperti NU, Muhammadiyyah, PERSIS, bahkan klub sepakbola di Indonesia selalu membawa drum ketika mendukung kesebelasannya dilapangan, dengan tujuan sebagai penyemangat.

Maka, bukan hal aneh lagi saat ini bahwa ekstrakurikuler drumband selalu ada disetiap sekolah baik negeri dan swasta.

Oleh karena itu Ekstrakurikuler drumband di sekolah lebih ditata kembali terutama dari segi program kerjanya sehingga tujuan kegiatan ini berjalan secara maksimal. Program ekstrakurikuler drumband ini dibuat secara terencana, mulai dari pembentukan organisasi, penunjukan pelatih, pembina, jadwal latihan, materi latihan, pendataan anggota, pelantikan anggota baru, rencana ikut lomba dalam satu tahun, pendanaan, pemeliharaan dan peremajaan alat drumband, pelaporan kegiatan dan evaluasi.

Saya rasa program-program tersebut disetiap sekolah sudah dilaksanakan, namun tentunya masih banyak kekurangan yang perlu diperbaiki dan ditingkatkan.

Salah satu kekurangan yang sering dilupakan ialah materi. Misalnya latihan lagu-lagu daerah, lagu nasional agar perlu ditingkatkan kembali. Ketika upacara bendera hari senin di sekolah terutama saat menyanyikan lagi wajib jangan hanya satu, dua lagu saja yang dikuasai yang akhirnya membosankan.

Nah, lebih lengkapnya jika Anda membutuhkan Contoh Program Kerja Ekstrakurikuler Drumband SD/MI,SMP/MTs,SMA/SMK silahkan download link dibawah ini:

>>> Contoh Program Kerja Ekstrakurikuler Drumband [ DISINI ]
>>> Contoh Proposal Pengajuan alat Drumband [DISINI]

Kesimpulan

Drumband merupakan salah satu ekstrakurukuler di sekolah yang kedepannya lebih maju lagi terutama penguasaan lagu-lagu daerah, lagu nasional. dan tak kalah pentingnya peremajaan alat dan seragam. Maju terus drumband Indonesia !!!

Akhir kata, Sekian semoga bermanfaat, aamiin.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »