Mukadimah Belajar Excel Pemula Hingga master

November 15, 2018
belajar rumus excel
Rumus Excel


Mukadimah Belajar Excel Pemula Hingga master - Sebelumnya kita mulai dengan mukadimah dulu sebelum kita mulai belajar tentang cara belajar excel untuk pemula  yang pasti kita mulai dari tehnik paling dasar excel yang nantinya ilmu tersebut akan sering kita gunakan dalam olahtut data - dan pasti akan sangat anda perlukan, sebelumnya saya juga membahas tentang web source code, namaun kami mencoba membahas tentang tutorial ini ( belajar excel pemula ), semoga dari hal ini banyak yang mendapatkan manfaat dari pelajaran tersebut sehinggi banyak yang mahir sedalam mengolah data dengan sistem program yang familier yaitu MS Excel ( Belajar Rumus Excel ).

Saya merasa perlu hal ini saya sampaikan karena berdasarkan pengalam kami, dengan mahir bahasa excel anda akan mudah di terima di lapangan pekerjaan, dan anda akan penjadi pengolah data, kenapa saya membahas tentang excel.

Karena memang banyak program yang telah matang namun olah data excel selalu di gunakan dalam setiap perusahaan baik perusahaan kecil kecilan dan yang seuper besar, meskipun ada aplikasai mendasar dari prusahaan tersebut, sempat terfikir bagi saya bahwa memang program ini akan sangat bermanfaat.

Memang bila kita melihat banyak sekali orang yang pinter tentang program excel tersebut, tapi yang mahir masih teramat sedikit sekali, karena itu jadilah anda mahir dalam program tersebut, karena saya yakin sekali bila anda mahir dalam olah data excel anda akan menjadi orang yang sering di perhatikan dalam pekerjaan anda.

Saya memberi semangat untuk anda agar anda belajar rumus excel dan menjadi ahli dalam olah data, lunangkan waktu anda untuk mengolah ini, anda boleh coba sendiri setelah anda mahir dalam program ini anda akan menjadi orang penting setidaknya orang yang selalau di ingat karena keahlian anda.

Disni kita akan bahas tentang kumpulan rumus excel lengkap dan fungsinya  dari mulai belajar excel 2007 sampai 2016 namun saya pilih jalur tengah saja pake 2010 saja, sebenarnya sama saja pake 2007 atau 2016 juga, yang membedakan hanyalah letaknya saja, saya juga belajar macro excel 2007 namun saya akan coba jelaskan disini dengan 2010 saja.

Sedikit pengalaman saya tentang belajar internet barang kali bisa menjadi inspirasi anda tentang belajar, hampir setiap waktu saya habiskan untuk belajar dan karen itu menjadi hobi saya saja, saya belajar karena hobi, dan ternyata hal ini yang sering sekali menjadi rizki saya. 

Pertama kali saya belajar tertang tehnologi sempat terfikir oleh saya untuk apa saya belajar semua ini cuma ngabisin waktu saja, sempat saya meninggalkan semuanya hampir 3 tahun tpi memang setiap saya bekerja pasti saya masalah pc saya yang pegang dan memang secara tidak saya sadari bahwa rizki saya memang disini, karena hal ini saya menarik sebuah kesimpulan :

"rizki berawal dari Hobi & ilmu Pengetahuna"
"ilmu adalah perhiasana yang tak ternilai harganya"

Karena hal ini saya akan kupas tuntas tentang excel dan program lainnya namun harap sabar juga karena memang saya menulisnya kalau memang ada waktu senggang saja, semoga ilmu yang nani saya ajarkan kepada kalian bisa bermanfaat untuk anda dan menjadi ladang amal untuk saya.

Sekian dan terima kasih ........



Share this

Related Posts

Previous
Next Post »