Manfaat Bawang Putih Untuk Kecantikan Alami

January 07, 2019
Fidhatips- bawang putih untuk kecantikan merbicara wacana bawang putih, bawang putih ialah bumbu masak yang biasanya dipakai untuk menyedapkan makanan. Bawang putih selain dipakai sebagai bumbu kuliner juga banyak orang yang menggunakannya sebagai obat. Selain untuk bumbu masak dan obat, ternyata bawang putih juga bermanfaat dalam dunia kecantikan. Lalu apa sajakah manfaat bawang putih untuk kecantikan? Simaklah beberapa klarifikasi di bawah ini:

 bawang putih ialah bumbu masak yang biasanya dipakai untuk menyedapkan kuliner Segudang Manfaat Bawang Putih Untuk Kecantikan



Bawang Putih Untuk Kecantikan Kulit: 

1. Menghilangkan jerawat

Manfaat bawang putih untuk kecantikan yang pertama bawang putih yaitu sanggup dipakai untuk menghilangkan nanah secara cepat. Banyak sebagian perempuan yang mengalami problem wajah yang satu ini yaitu jerawat. Kemunculan nanah sanggup saja terjadi secara tiba-tiba. Jerawat memang satu hal yang ditakuti oleh hampir bahkan semua wanita, sebab adanya nanah menciptakan kita tidak percaya diri ketika tampil di depan umum. Namun bagi Anda yang mempunyai problem dengan nanah jangan khawatir, sebab bawang putih sanggup dipakai untuk menghilangkan jerawat.

Caranya siapkan bawang putih yang telah dibersihkan, kemudian haluskan dan tempelkan ke serpihan kulit yang terkena jerawat. Biarkan selama beberapa menit, dan bersihkanlah memakai air sampai bersih. Lakukan cara ini 3 kali sehari maka nanah di wajah Anda akan segera hilang.

2. Menghilangkan komedo

Selain sanggup menghilangkan jerawat, manfaat bawang putih untuk kecantikan ternyata juga sanggup dipakai untuk menghilangkan komedo. Caranya siapkan bawang putih yang telah dibersihkan, kemudian potong menjadi dua bagian. Bagian yang terpotong tersebut dioleskan ke komodo, lakukan sampai merata. Biarkan selama beberapa menit dan bersihkan wajah memakai air sampai bersih.

3. Mencegah keputihan

Bawang putih juga sanggup dipakai untuk mencegah timbulnya keputihan. Konsumsi bawang putih dipercaya sanggup mencegah timbulnya keputihan. Keputihan memanglah hal yang normal terjadi pada setiap perempuan. Namun keputihan seringkali mengganggu aktivitas, sebab menciptakan penderitanya risih, sehingga tidak percaya diri. Untuk itu, anda sanggup mengkonsumsi bawang putih secara rutin untuk sanggup membantu mencegah timbulnya keputihan.

4. Menghilangkan tahi lalat

Menghilangkan tahi lalat dengan bawang putih, jangan khawatir. Karena bawang putih juga sanggup membantu untuk menghilangkan tahi lalat. Caranya siapkan bawang putih yang telah dibersihkan kemudian di tumbuk sampai halus. Tempelkan bawang putih yang telah halus tadi ke tahi lalat, dan tutup lah memakai perban atau plester. Biarkan sampai beberapa menit atau sampai bawang putih tadi mengering. Bersihkanlah memakai air sampai bersih. Lakukan cara tersebut menjelang tidur dan selama seminggu, maka tahi lalat akan segera hilang.

Memang bawang putih mempunyai sejuta manfaat khususnya untuk kecantikan. Dunia kecantikan memanglah tidak akan pernah lekang oleh zaman. Banyak sekali materi yang sanggup berkhasiat dalam dunia kecantikan, salah satunya ialah bawang putih. Kaprikornus apabila Anda mengalami problem kecantikan ibarat yang telah dijelaskan di atas, sanggup melaksanakan cara-cara tadi. Sehingga problem masalah terhadap kecantikan akan cepat terselesaikan.

Semoga warta manfaat bawang putih untuk kecantikan tadi sanggup bermanfaat untuk Anda.

Kata Kunci : bawang putih, kecantikan, manfaat bawang putih

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »