Cara membuat aplikasi android Kalkulator mudah

January 10, 2019

  • Cara membuat aplikasi android Kalkulator Sederhana - Oke kita muli dengan pembahasa selanjutnya yaitu Cara Bikin Calkulator Sederhana namun sebelum kita membahas tutorial ini dalam belajar membuat aplikasi android untuk pemula kita wajib mengenal dasar - dasar pembuatan aplikasi android tersebut bisa di baca dari awal biar tutorial ini silahkan baca.


Baca :Tutorial Android Untuk Pemula & master

Baiklah kalau anda sudah paham tetang dasar dasar pembuatan aplikasi berbasis android kita lanjut pelajaran ini yaiu fokut pada contoh, dan sekaran kita akan bahas yaitu cara buat Calkulator Sederhana dengan aplikasi android.

Kita mulai langsung buka App Builder yaitu aplikasi creator android, kalau belum punya silahkan langsung lihat tata cara download aplikasi pembuat android setelah kita buka aplikasi tersebut langsung saja.

Buka New Project > Aplication Name > isi ( calculator Android ) > Next > Web Wrapper > Next > MainActivity > Finish oke proses pembuatan project aplikasi android sudah siap untuk di bangun, kalai masih bingun lihat tutorial di atas yaitu membuat aplikasi android untuk pemula kemudian langsung masuk project tersebut.

Project kita tambahkan jadi html code dengan menambahkan folder assets dan index.html kalau masih bingun dalam project menambahkan html bisa baca dulu diCara menampilkan Code html di project kemudian setelah kita buat folder assets dan index masukan script untuk support js pada webview tersebut.

Webview Support Javascript
webView.getSettings().setJavaScriptEnabled(true); webView.loadUrl("file:///android_asset/index.html");


ket. Penjabaran webView tersebut di selipi getSeting javascript tujuannya agar mampu menampilkan code - code js dalam Aplikasi android tersebut.

nah tinggal masukan script calculator dari file index dalam folder assets tersebut scriptnya bisa di lihat di tutorial Cara buat calculator dengan Javascript Kemudian setelah ini. kita memasukan script langsung packing build kemudian install.

Untuk hasilnya akan terlihat seperti ini. 

Android calculator code android
Calculator android

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »