Penyebab Rambut Rontok Berlebihan

January 08, 2019
Tidak ada orang yang menyukai jikalau memiliki dilema dengan rambut, terlebih lagi rambut rontok. Selain lantaran tidak sehat, rambut rontok jug mengganggu penampilan. Rambut rontok juga menciptakan anda merasa malas menyisir rambut, lantaran melihat rambut anda berjatuhan dan mengotori lantai. Sebenarnya, apa penyebab rambut rontok berlebihan? Pasti anda pernah berpikiran ibarat itu. Padahal anda sudah memakai shampoo yang tidak murah lengkap dengan kondisionernya.

Tidak ada orang yang menyukai jikalau memiliki dilema dengan rambut Penyebab Rambut Rontok Berlebihan

Ternyata, penyebab rambut rontok berlebihan tidak hanya berafiliasi dengan shampoo yang anda gunakan. Masih banyak faktor lain yang dapat menjadi penyebab rambut rontok berlebihan yang perlu anda ketahui. Berikut ulasannya untuk anda:

1. Kekurang Vitamin
Rambut rontok juga dipengaruhi oleh kandungan vitamin dan gizi yang anda konsumsi dari makanan. Jadi, penuhilah kebutuhan vitamin dan gizi anda dengan teladan makan dan seimbang dengan memperbanyak konsumsi sayur dan buah.

2. Kulit Kepala Tidak Sehat
Hal ini juga dapat menjadi penyebab rambut rontok berlebihan. Jika kulit kepala tidak sehat, maka rambut juga tidak dapat hidup dengan sehat pula.

3. Jarang Keramas
Jarang keramas mengakibatkan rambut lembab dan berminyak terlebih lagi jikalau terkena paparan sinar matahari dan menciptakan akar rambut bercampur dengan keringat. Keringat tersebut dapat terserap dan mengakibatkan rambut lepek dan rontok.

4. Mencatok Rambut
Salah satu cara styling pada rambut ini menawarkan imbas yang tidak baik untuk rambut mencatok rambut yang akrab dengan akar rambut. Ini akan mengakibatkan akar rambut menjadi tidak berpengaruh dan kering. Sehingga mengakibatkan kerontokan.

5. Hormon
Penyebab rambut rontok berlebihan juga berkaitan dengan hormon. Ketidakseimbangan hormon biasanya mulai terlihat pada usia di atas 35 tahun. Semakin bau tanah seseorang, maka akan semakin terperinci juga perubahan hormonnya. Makara tidak heran jikalau orang bau tanah mengalami kerontokan rambut.

6. Mengikat Rambut Terlalu Kencang
Ketika rambut diikat terlalu kencang, akar rambut yang menancap dikulit kepala juga ikut tertarik. Sebaiknya, jangan terlalu sering mengikat rambut anda juga.

7. Stress
Kondisi perasaan dan mood yang tidak baik juga mempengaruhi rambut anda. Karena saat anda sedang stress, otot syaraf yang ada di kepala ikut menegang dan mengakibatkan akar syaraf rambut menjadi rapuh.

8. Penyakit dan Infeksi
Ada beberapa penyakit yang dapat menjadi penyebab rambut rontok berlebihan, ibarat penyakit diabetes dan penyakit lupus. Infeksi pada kulit kepala juga dapat mengakibatkan kerontokan. Infeksi ini biasanya disebabkan oleh sesuatu.

9. Bahan Kimia
Bahan kimia ini dapat terkandung dalam materi pewarna rambut atau yang lainnya. Makara jikalau anda ingin mewarnai rambut, pilihlah produk pewarna yang tidak merusak rambut anda.

Itulah beberapa penyebab rambut rontok berlebihan yang sebaiknya anda ketahui, sehingga anda dapat menjauhinya untuk menjaga kesehatan rambut anda. Semakin cepat anda tahu, semakin cepat juga anda jauh dari dilema kerontokan rambut. Semoga bermanfaat.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »