Cara Biar Bibir Tidak Kering

January 08, 2019
Kulit bibir merupakan salah satu kulit yang paling berbeda dan paling sensitif diantara kulit kepingan lainnya. Sehingga cara merawatnya juga tidak sama. Kesehatan bibir sangat diperhatikan, alasannya bibir berada dibagian wajah yang selalu diperhatikan orang lain. Anda biasanya akan merasa terganggu dan kurang percaya diri apabila terdapat problem dengan bibir anda, terutama problem bibir kering. Jadi, tidak mengherankan bila orang banyak mencari cara semoga bibir tidak kering dan menciptakan mereka lebih nyaman beraktivitas.

Kulit bibir merupakan salah satu kulit yang paling berbeda dan paling sensitif diantara ku Cara Agar Bibir Tidak Kering

Lalu, bagaimanakah cara semoga bibir tidak kering? Berikut pembahasannya untuk anda yang sedang merasa terganggu dengan bibir kering.

1. Jauhi Minuman yang Asam
Minuman asam sangat mungkin untuk menciptakan bibir anda menjadi kering dan iritasi. Minuman menyerupai ini juga sanggup menjadikan bibir kering, sampai pecah-pecah. Makara menghindari minuman asam salah satu cara semoga bibir tidak kering.

2. Hindari Makanan yang Terlalu Asin
Makanan yang terlalu asin bekerja menyerap cairan di dalam tubuh. Makara makan masakan yang asin sangat memungkinkan untuk menciptakan bibir anda menjadi kering sampai pecah-pecah.

3. Hindari Makanan yang Terlalu Pedas
Selain masakan yang terlalu asin, masakan yang terlalu pedas juga sanggup menciptakan bibir anda menjadi kering dan pecah-pecah.

4. Hindari Lipstick dengan Pewarna Sintetis
Ada beberapa produk lipstick yang warnanya berasal dari pewarna sintetis. Hal ini sanggup menjadikan bibir anda kering dan iritasi. Ini merupakan salah satu cara semoga bibir tidak kering yang juga perlu diperhatikan.

5. Jangan Menjilat Bibir Anda
Menjilat bibir yaitu salah satu kebiasaan yang sulit anda hindari ketika anda merasa bibir anda kering. Tetapi, menjilat bibir anda hanya akan membuatnya semakin kering alasannya enzim yang ada pada air liur anda sanggup merusak pelindung bibir anda. Jadi, tampaknya sudah saatnya untuk meninggalkan kebiasaan anda.

6. Mengkonsumsi Buah dan Sayuran
Makanan ini sangat baik untuk kesehatan bibir anda. Buah dan sayur-sayuran sangat baik untuk mencukupi kebutuhan cairan anda sehingga anda akan terhindar dari dehidrasi.

7. Hindari Merokok
Selain menciptakan bibir anda hitam, merokok juga sanggup menciptakan bibir anda kering sampai pecah-pecah. Bahan-bahan kimia yang terkandung pada rokok sangat tidak baik untuk kesehatan bibir anda.

8. Jangan Tidur dengan Mulut Terbuka
Meskipun sulit untuk mengkontrol hal tersebut, tetapi tidur dengan lisan terbuka juga sanggup menjadikan bibir anda kering. Hal ini alasannya pada dikala lisan anda terbuka, maka terjadi sirkulasi udara pada lisan anda, dan sirkulasi tersebut mengakibatkan bibir anda menjadi kering.

Itulah beberapa cara semoga cara mengatasi bibir kering dan hitam dan tips menentukan lipstick yang cocok untuk bibir kering. Semoga bermanfaat.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »