Cara membuat Database dengan SQL Phpmyadmin

January 29, 2019

  1. Cara membuat Database di SQL Phpmyadmin - Cara membuat database Php di Phpmyadmin, kenapa kita perlu membuat database di phpmyadmin tersebut karena memang database tersebut merupakan tempat untuk menampung semua data yang di olah kemudian setelah itu database bisa di edit di olah di ganti di pindahkan dengan fungsi fungsi yang di maksud.


Misal saat kita mulai menggunakan fungsi php kita perlu data base dalam menyimpan file file tersebut berikut merupakan script dimana kita akan membuat database dengan menggunakan media script Create php dengan cara yang paling sederhana dan mudah.

Cara membuat database dalam 1 menit saja di phpmyadmin.

Cara membuat database di phpmyadmin cukup mudah saja kita mulai dengan masuk dulu di Phpmydimin tersebut kemudian masukan secript berikut ini.



CREATE Database test_db





Perhatikan script dan sekema gambar di atas, masukan kode di atas dalam colom Run SQL document phpmyadmin tersebut kemudian go atau create maka dari hasil tersebut kita bisa melihat hasil yang terlah kita buat tersebut disini.



Demikan cara membuat database phpmyadmin lewat sql tersebut untuk membuat table dari sql tersebut bisa di lihat di bawah ini.


Cara Membuat Table SQL di php myadmin

seperti biasa masuk dulu ke database di pojok kanan kemudian langsung ciptakan table database tersebut di phpmyadmin seperti gambar berikut.



Contoh di atas kita masukan 4 field dengan nama table simpan kemudian go hasilnya akan terlihat seperti gambar berikut ini.


kemudian masukan id sebagai kunci dengan auto increment dan kunci sebagai rujukan, lainnya bisa di setting sesuai selera anda untuk memudahkan dengan SQL bisa dengan script sql berikut ini.

CREATE TABLE `simpan` (
`id` INT( 10 ) NOT NULL AUTO_INCREMENT PRIMARY KEY ,
`nama` VARCHAR( 50 ) NOT NULL ,
`alamat` VARCHAR( 50 ) NOT NULL ,
`hasil` VARCHAR( 50 ) NOT NULL
) ENGINE = MYISAM ;

demikan tutorial cara membuat database di phpmyadmin berikut cars membuat tablenya semoga bisa membantu teman teman dalam belajar php tersebut.

semoga bisa membantu salam php




Share this

Related Posts

Previous
Next Post »