Cara Menggunakan Eyeliner Yang Benar

January 08, 2019
Eyeliner merupakan salah satu make up pada mata yang paling sering digunakan. Namun, meskipun menjadi salah satu make up yang paling sering digunakan, tidak semua orang dapat mengerti cara menggunakan eyeliner. Eyeliner menjadi salah satu make up pada mata yang favorit digunakan, alasannya dapat mempertegas bentuk mata dan mempertajam tatapan. Hal itu juga yang menjadikan eyeliner sangat disukai oleh orang yang mempunyai mata sipit.

Eyeliner merupakan salah satu make up pada mata yang paling sering dipakai Cara Memakai Eyeliner Yang Benar

Eyeliner mempunyai jenis yang bermacam-macam mulai dari jenis cair sampai jenis biasa, yaitu eyeliner pensil. Biasanya cara menggunakan eyeliner cair lebih sulit dibandingkan dengan eyeliner pensil, alasannya eyeliner cair gampang meleleh kemana-mana. Sehingga lebih sulit untuk membentuk contoh yang diinginkan dengan rapi.

Berikut yaitu cara menggunakan eyelineruntuk dapat anda praktekkan sendiri di rumah:

1. Langkah pertama
Langkah pertama yang harus anda lakukan yaitu menciptakan garis terluar dengan menciptakan titik terluarnya terlebih dahulu. Garis terluar ini dimaksudkan untuk menciptakan pembatas bab yang akan anda beri eyeliner. Sebenarnya, garis ini dapat anda buat bentuk ibarat yang anda inginkan. Tetapi jikalau anda belum andal atau masih dalam tahap belajar, buatlah bentuk lurus mengikuti bentuk mata terlebih dahulu.

2. Langkah kedua
Pada langkah ini, anda hubungkan titik terluar yang dipakai untuk pembatas tadi sampai menjadi garis terluar yang jelas. Yang perlu anda perhatikan yaitu pas tidaknya garis ini, sehingga eyeliner yang anda gunakan tidak terlalu tebal atau terlalu tipis. Garis ini juga mempunyai kegunaan untuk menciptakan eyeliner anda lebih rapi. Perhatikan eyeliner sebelah kanan mata dan kiri anda semoga bentuknya sama. Akan sangat mengganggu jikalau bentuk eyeliner kanan dan kiri tidak sama.

3. Langkah Ketiga
Langkah cara menggunakan eyeliner yang selanjutnya yaitu menarik sudut garis dalam mata kebagian ujung mata. Jangan takut salah, alasannya garis pembatas tadi menjadi pembatas yang terperinci dan bentuk eyeliner anda akan elok dan tidak berantakan.

4. Langkah Keempat
Pada langkah keempat ini, anda tinggal pulaskan kuas yang lebih lebar ke gari batas yang ada di point awal tadi. Sebnarnya tidak duduk perkara jikalau anda mau menggunakan kuas yang sama, tetapi anda harus memulaskan eyeliner berkali-kali dan ini lebih beresiko untuk menciptakan eyeliner berantakan, Jika eyeliner yang anda gunakan yaitu eyeliner cair, perhatikan semoga eyeliner nya tidak terlalu tebal. Karena eyeliner cair lebih gampang berserakan dan dapat luntur.

Itu ia beberapa langkah yang dapat anda praktekkan di rumah untuk cara menggunakan eyeliner. Pada pemakaian pertama akan sangat masuk akal jikalau akibatnya sedikit berantakan. Yang penting anda jangan berhenti mencoba, baca juga artikel mengenai cara menggunakan eyeshadow. Pilihlah jenis eyeliner yang berdasarkan anda paling gampang dipakai pada proses belajar. Jika sudah mahir, anda dapat bebas menggunakan jenis eyeliner dan bentuk eyeliner sesuka anda. Selamat mencoba dan semoga informasi di atas dapat bermanfaat.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »