Materi Mengenal Web Browser | BlogShaMing

January 20, 2019





Pengertian Web Browser


Web Browser adalah Dikenal juga dengan istilah browser, atau peselancar, atau internet browser. Adalah suatuprogram komputeryang menyediakan fasilitas untuk membaca halaman web di suatu komputer.
Dua program web browser yang cukup populer saat ini adalahMicrosoft Internet Explorer dan Google Chrome. Program browser pertama adalahMosaic, yang merupakan suatu text browser, yang sekarang web browser telah berkembang ke dalam bentuk multimedia.

Pengertian Web Hosting
Web Hosting adalah Layanan untuk penempatan halaman-halaman web di internet di mesin komputer yang selalu terhubung dengan internet, umumnya layanan ini disediakan oleh penyelenggara jasa internet atau Internet Presence Provider.

Pengertian Search Engine
Search engine disebut juga dengan mesin pencari, dimana sistemyang ada pada sistem tersebut diolah melalui satu atau sekelompok komputeryang berfungsi untuk melakukan pencarian data.
Data yang ada pada mesin ini dikumpulkan oleh mereka melalui suatu metoda tertentu, dan diambil dari seluruhserver yang dapat mereka akses. Jika dilakukan pencarian melaluisearch engine ini, maka pencarianyang dilakukan sebenarnya adalah pada database yang telah terkumpul di dalam mesin tersebut.

Macam-Macam Search Engine

  1. Google ( www.google.com ) Google merupakan search engine terhebat dengan waktu akses tercepat dan page loads yang ringan
  2. Yahoo! 
  3. Bing 
  4. Ask 
  5. Altavista 
  6. Lycos 
  7. MSN
  8. DuckDuckGo 


Untuk File Power Pointnya Bisa didwonload Disini 
>>>Download<<<

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »