Cara Gampang Dan Efektif Mengobati Kaki Pecah-Pecah

January 07, 2019
Apakah Anda mempunyai problem dengan kulit kaki pecah-pecah? Kulit kaki yang pecah-pecah sebetulnya disebabkan oleh banyak sekali hal, ibarat kulit yang kering dan kurang menjaga kebersihan. Namun apabila Anda mempunyai problem dengan kulit kaki yang pecah-pecah, jangan khawatir. Berikut ini beberapa cara mengobati kaki pecah-pecah yang sanggup anda lakukan sendiri di rumah:

Apakah Anda mempunyai problem dengan kulit kaki pecah Cara Praktis dan Efektif Mengobati Kaki Pecah-Pecah

1. Menggunakan lotion
Lotion sanggup membantu Anda untuk mengobati kulit kaki yang pecah-pecah. Kulit kaki yang pecah-pecah sanggup disebabkan kurangnya kelembaban di kaki. Untuk itu lotion mengandung cukup pelembab untuk memperlihatkan nutrisi kulit kaki Anda yang pecah-pecah. Maka dari itu secara berangsur-angsur kulit kaki Anda yang pecah-pecah akan normal kembali.

2. Menggunakan pepaya
Getah buah pepaya yang masih muda sanggup dipakai untuk mengobati kaki pecah-pecah. Caranya Anda cukup mengoleskan getah pepaya tadi ke kulit yang pecah-pecah, sebelumnya bersihkan kaki terlebih dahulu. Kemudian biarkan hingga getah tersebut mengering, dan bersihkanlah memakai air hingga bersih. Dengan melaksanakan cara tersebut secara teratur, ialah 3 kali seminggu, maka kulit kaki Anda yang pecah-pecah akan segera pulih menjadi kulit yang normal.

3. Menggunakan minyak zaitun
Minyak zaitun sanggup mengembalikan kelembaban kulit. Karena fungsinya tersebut, minyak zaitun sanggup dipakai untuk mengobati kaki pecah-pecah. Anda cukup mengoleskan minyak zaitun ke pecahan kaki yang pecah-pecah sebelum tidur. Lakukan cara tersebut setiap hari maka kulit Anda yang pecah-pecah akan segera pulih.

4. Menggunakan bengkoang
Selain dipakai sebagai masker wajah, bengkoang juga sanggup anda gunakan untuk mengobati kaki yang pecah-pecah. Caranya siapkan bengkoang yang telah dibersihkan dari kulitnya, lalu potong-potong bengkoang tersebut. Setelah itu blender bengkoang yang telah dipotong tadi hingga halus. Bersihkan kaki Anda dan keringkan memakai handuk. Oleskan bengkoang yang telah di blender ke kaki Anda yang pecah-pecah. Biarkan selama 20 hingga 30 menit. Kemudian bersihkan kaki memakai air hingga bersih. Lakukanlah secara teratur semoga problem kaki pecah-pecah anda sanggup segera teratasi.

5. Berendam Air Hangat
Air hangat sanggup membantu membuka pori-pori kulit, sehingga sanggup membantu mengeluarkan kotoran di kulit. Anda sanggup merendam kaki Anda di air hangat selama 20 hingga 30 menit. Dengan begitu akan mengangkat kotoran pada kaki dan juga melancarkan peredaran darah di kaki. Lakukan lah cara mengobati kaki pecah-pecah ini selama 3 kali dalam seminggu, maka kulit kaki yang pecah-pecah akan segera sembuh dan hilang.

6. Menyikat kaki
Menyikat kaki memakai sikat khusus untuk membersihkan kaki sanggup membantu untuk mengobati kaki yang pecah-pecah. Setiap mandi Anda sanggup menyikat kaki Anda memakai sikat khusus tadi dan juga memakai sabun mandi. Cara ini sanggup membersihkan kaki sekaligus mengobati kaki yang pecah-pecah.

Itulah beberapa cara mengobati kaki pecah-pecah yang sanggup anda lakukan sendiri di rumah. Semoga info di atas sanggup bermanfaat dan selamat mencoba.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »