Cara Menciptakan Masker Alami Untuk Kulit Wajah Kering

January 08, 2019
Memiliki kulit kering dan kusam seringkali menjadi problem yang menyebalkan. Selain sangat mengganggu penampilan, juga sanggup menjadikan penuaan dini dan munculnya flek hitam juga keriput. Kulit wajah yang kering juga akan gampang teriritasi. Untuk itu, perlu adanya perawatan khusus dalam penanganannya, salah satunya dengan memakai masker wajah. Untuk anda yang mempunyai kulit wajah kering, sanggup mencoba banyak sekali masker untuk kulit kering berikut ini:

Memiliki kulit kering dan kusam seringkali menjadi problem yang menyebalkan Cara Membuat Masker Alami Untuk Kulit Wajah Kering

1. Masker Wortel
Wortel mempunyai kandungan antioksidan sangat tinggi yang bermanfaat untuk mencegah penuaan dini dan menangkal radikal bebas. Selain itu berfungsi untuk menjaga kelembaban kulit. Kaprikornus masker wortel sangat baik untuk kulit wajah kering.

Cara menciptakan masker untuk kulit kering dari wortel yakni dengan merebus satu atau dua buah wortel segar yang berukuran kecil sampai lunak. Setelah itu lumatkan sampai halus menyerupai pasta dan tambahkan madu secukupnya. Aduk sampai semua materi merata. Oleskan ke seluruh permukaan wajah yang sebelumnya sudah dibersihkan terlebih dulu. Diamkan sampai 15 menit dan bilas memakai air hangat.

2. Masker Putih Telur
Putih telur sanggup anda manfaatkan untuk mengatasi kulit wajah yang kering. Caranya yakni, masukan satu putih telur ke dalam mangkuk kecil lalu kocok sampai sedikit berbusa. Lalu tambahkan madu dan minyak bunga matahari masing-masing satu sendok teh, dan aduk sampai rata. Oleskan pada wajah secara merata. Kemudian bilas memakai air hangat sesudah masker kering atau didiamkan selama 15 menit.

3. Masker Alpukat
Kandungan vitamin pada alpukat sangat baik untuk kulit yang kering. Cara menciptakan masker untuk kulit kering dari alpukat yakni dengan melumatkan seperempat buah alpukat yang matang. Kemudian tambahkan sesendok teh madu encer dan yogurt hidup alami sebanyak 2 sendok teh. Campurkan semua materi lalu gunakan sebagai masker wajah anda yang kering. Biarkan selama beberapa menit sampai masker mengering, dan bilas wajah memakai air sampai bersih.

4. Masker Susu
Selain yummy dan segar untuk dikonsumsi, susu juga bermanfaat untuk kulit. Anda sanggup memanfaatkannya untuk mengatasi kulit anda yang kering. Caranya dengan menyiapkan susu full cream sebanyak 2 sendok makan dan setengah gelas air, lalu didihkan. Setelah didinginkan beberapa menit pada permukaan air susu akan terdapat lapisan kental. Gunakan lapisan kental tersebut untuk mengoleskannya ke kulit dengan sesekali lakukan penggosokkan secara lembut. Kemudian bilas memakai air sampai bersih.

5. Masker Pisang
Masker untuk kulit kering yang selanjutnya yakni memakai 2 buah pisang, satu sendok makan madu dan yogurt. Masukkan semua materi tersebut ke dalam blender dan blender sampai halus. Ratakan masker pada wajah dan diamkan sampai 20 menit. Kemudian bersihkan wajah memakai air hangat. Pisang dan madu mempunyai manfaat untuk memberi kelembaban pada kulit.

Demikian 5 masker untuk kulit kering yang sanggup anda coba di rumah. Semoga bermanfaat.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »