VirtualBox 5.2.22 Free

December 22, 2018

Virtual Box


 
Mungkin bagi IT nama Virtualbox sudah tidak asing lagi didengar. Biasanya Virtualbox digunakan untuk mencoba sebuah sistem operasi tanpa harus menimpa sistem operasi yang sudah ada.
Nah tahukah sobat fungsinya tidak terbatas hanya di situ saja ? kali ini akan kita bahas fungsi-fungsi Virtualbox, lengkap.
Pengertian dan Fungsi Virtualbox

Apa itu Virtualbox ?

Virtualbox adalah software gratis milik Oracle yang fungsi utamanya adalah mem-visualisasi-kan sebuah atau banyak Sistem Operasi (OS) di dalam Sistem Operasi utama kita.
Jadi sobat tidak perlu punya banyak komputer untuk memakai atau menguji beberapa Sistem Operasi.
Misalnya: OS utama sobat adalah Windows 8 namun sobat juga ingin merasakan OS lain yang di perkenalkan teman, ‘Linux Mint’. Maka sobat bisa menggunakan Virtualbox ini untuk menjalankan Linux mint tersebut tentunya dalam mode virtual alias simulasi. untuk lebih lengkapnya inilah fungsi fungsi virtualbox


Fungsi-Fungsi Virtualbox

#1. Mencoba Operation System apapun.

Virtualbox dapat memainkan semua sistem operasi baik itu menggunakan windows, linux atau turunan Linux lainnya. Virtualbox juga dapat dipergunakan untuk mengujicoba OS baru.

#2. Sebagai media untuk anda membuat simulasi jaringan.

Di dalam Virtualbox sobat dapat membuat banyak mesin virtual dan memainkannya sekaligus. hebatnya kita dapat menggabungkan semua mesin yang aktif tadi dalam satu jaringan. Seolah olah sobat punya banyak komputer yang terkoneksi.

#3. Sebagai komputer yang fleksibel dan dapat kita pindah-pindah sesuka hati kita.

Misalnya kita dapat membuat sebuah server antivirus dan server absensi sekaligus untuk keperluan kantor dalam bentuk virtual di satu komputer. Nah server antivirus dan absensi tadi dapat kita pindah ke komputer lain dengan memindahkan mesin virtual kita ke komputer lain jika sewaktu waktu komputer utamanya rusak. biasanya format file virtualbox berekstensi .VDI . maka tinggal copas vdi nya saja ke komputer lain.

Tampilan Home Pada Mesin Virtual Box


Download aplikasinya dengan cara menekan tombol download di bawah ini :

                                                         [DOWNLOAD]






Share this

Related Posts

Previous
Next Post »