City Racing

December 31, 2018
City Racing



Game balap ini bisa menjadi pengobat galau buat kalian yang ingin merasakan sensasi balapan dari game Asphalt akan tetapi keinginan itu harus kandas dikarnakan besarnya ukuranya yang hampir 1 GB dan membutuhkan koneksi Wi-Fi untuk mengunduhnya. Game City Racing 3D ini bisa dikatakan sebagai game balap yang ringkas, karna ukurannya yang memang cukup kecil untuk game dengan grafis mumpuni, yakni hanya 20MB saja.



Story
City Racing 3D ini menghadirkan aksi balap liar atau ilegal di tengah keramaian jalan raya yang ramai akan kendaraan lalu-lalang. Inilah salah satu hal yang membuatnya makin seru, karena hal tersebut akan menyulitkan kita untuk menyalip para lawan yang mempunyai mobil cepat. Lebih kesalnya lagi, jika sudah mendapatkan posisi terdepan dan kita justru tidak sengaja menabruk mobil / bis yang datang dari arah berlawanan dan akhirnya tersalip lawan karena harus melaju kembali dari kecepatan 0 Km/h. Meski begitu game balap ini sangat menyenangkan dan akan membuat kita ingin mencobanya lagi.

Mobil
Mobil yang bisa dibeli berjumlah 10 mobil saja, dengan jumlah total 11 mobil dan satu dari mobil itu adalah mobil untuk kita memulai karir awal sebagai pembalap liar dalam game ini. Mobilnya tidak tertera nama brand ataupun tipenya seperti di game Asphalt, akan tetapi bentuk dan karakteristiknya setidaknya sama saja seperti halnya steering dan kecepatannya. Jika kita sudah mempunyai cukup koin ataupun diamond, kita bisa membeli mobil baru, bisa juga upgrade mobil agar kemampuan dan kecepatannya meningkat, bisa juga sekedar ganti cat mobil dengan warna yg lebih cerah. Seusai membalap mobil kita pastinya akan mengalami penurunan maintance, dan ini bisa dikembalikan 100% lagi dengan membayar sejumlah koin, untuk mempercepat waktu perbaikan (skip) kita diharuskan membayar dengan 2 diamond, untuk mobil yang kita dapat pertama kali, biaya perbaikan gratis dan hanya perlu menunggu 1 menit saja

Driver
Driver menampilkan statistik dari gamer, mulai dari Karir, perolehan bintang, jumlah mobil, juga pencapaian. Di sini juga ada daftar harian yang bisa di capai untuk mendapatkan hadiah seru. Pada Achievement ada daftar yang berhadiah diamond berlimpah.

Koin dan Diamonds
Untuk koin dan diamond kita bisa membelinya langsung dari game ini dengan sistem potong pulsa, pastikan internetnya sudah On saat bertransaksi. Akan tetapi saran saya, sebaiknya kita lebih rajin mengumpulkan koin dan diamond ini dari balapan saja, karna setiap balapan kita pasti dapat hadiah. Untuk lebih mudah mendapatkanya kita bisa lihat daftarnya di task Driver di atas.

Class Racing
Tingkat kesulitan dari balapan ini adalah dari levelnya yg semakin meningkat, lawan kita pastinya akan memakai mobil yg lebih cepat atau bahkan sangat cepat dari mobil kita. Level yg tersedia adalah AMATEUR yakni balapan awal kelas amatiran dengan mobil yang tidak begitu cepat hingga level tertinggi, yakni WORLD TOUR. Ada 5 level keseluruhan, yaitu AMATEUR, ELITE, PROFESSION, REGION TOUR dan WORLD TOUR.

Race Challange
Ada beberapa challenge yang bisa kalian mainkan di game ini, yaitu:
  • Classic Race: balapan melawan 5 mobil untuk memperbutkan posisi terdepan (dapatkan 3 bintang untuk posisi pertama, 2 bintang untuk posisi kedua, dan 1 bintang untuk posisi ketiga).
  • 1 vs 1: tantangan balapan head to head (dapatkan 3 bintang untuk kemenangan dg jarak dari lawan lebih dari 300 meter, 2 bintang, lebih dari 100 meter, dan 1 bintang untuk kemenangan kurang dari 100 meter).
  • Test Drive: Kesempatan mencoba mobil baru. Setelah puas mencoba mobil baru 2 putaran biasanya akan disuguhi penawaran menarik potongan harga 50% untuk pembelian mobil baru yg lebih cepat, jika koin dan diamondnya cukup boleh saja dibeli, kalo nggak cukup bisa ngumpulin nabung balapan yg rajin, memang mobil super cepat harganya sangat mahal.
  • Elemination: siapa yg terakhir akan dieliminasi.
  • Time Trial: capai waktu secepat mungkin.
Arena Balap
Untuk arena balapnya tersedia di berbagai kota terkenal di berbagai negara seperti LONDON, CHICAGO, TOKYO, HAWAI, CAIRO, MACAU, CHENGDU, & PARIS.

Gameplay dan Steering
Game City Racing ini menggunakan 2 mode steering, yakni Touch & Slide, tergantung kita mau pakai yang mana. Untuk fungsi 3 tombol di pojok kanan atas adalah tombol BACK berfungsi mengembalikan posisi mobil seketika setelah bebrtabrakan dengan mobil lain, tombol CAMERA berfungsi menampilkan sisi kamera, mau ditampilkan dari dalam atau dari luar, terakhir tombol STEERING berfungsi memilih steering secara instan.
Sedikit trik dari saya, di game ini mobil akan membelok agak condong seakan seperti drifting sehingga akan sulit jika mobil yang kita kendalikan mempunyai laju 260Km/H ke atas, pasti akan membelok melebar atau bahkan menabrak pembatas jalan untuk tikungan yg tajam. Jadi disarankan untuk membelok sembari menekan tombol BREAK, ini berfungsi mengoptimalkan kendali mobil untuk mendapatkan tikungan dalam, sehingga memudahkan untuk menyalip lawan. Selain itu membelok dengan mengerem akan otomatis mobil melakukan drift sehingga kita akan mendapatkan nitro lebih cepat. Untuk menyalip lawan, kita bisa menggunakan nos/nitro, tekan 2x untuk kecepatan ekstra.

Kesimpulan
Game ini sangat seru, menantang, juga menyenangkan bagi kalian yg ingin mencoba adrenaline balapan liar. Dengan ukuran game yg kecil denaan grafis yang bagus. Game ini berjalan sangat baik untuk peranti dengan RAM 512 MB.

Jika kalian ingin mencoba memainkan game ini dan belum memilikinya maka kalian bisa mendownloadnya dengan mengklik tulisan download di bawah ini :

                                                           [Download]




Share this

Related Posts

Previous
Next Post »