Avast Antivirus Free

December 19, 2018
Avast Antivirus Free   



Avast! adalah sebuah program anti-virus yang dikembangkan oleh Alwil Software yang berdomisili di Praha, Republik Ceko. Program ini pertama kali dirilis pada April 1988. Avast! adalah salah satu program-antivirus yang pertama dirilis untuk Windows x32 dan x64. 


Perbedaan AVAST Antivirus dengan Software Antivirus lainnya.
Tentu Avast bukan satu-satunya perusahaan yang menyediakan antivirus gratis, sebenarnya ada banyak yang lain. Mungkin antivirus gratis terpopuler kedua adalah AVG AntiVirus FREE yang menawarkan tingkat perlindungan yang sangat baik dengan tingkat deteksi yang masuk akal namun cukup berat pada sumber daya sistem. Anda juga perlu menginstal AVG Zen yang diperlukan untuk menjalankan antivirus AVG. Banyak pengguna AVG yang mengeluhkan pesan penawaran yang bagus. Pada bulan Oktober 2016 Avast telah mengakuisisi perusahaan AVG, namun kedua produk tersebut masih tersedia. Baca tinjauan perbandingan Avast vs. AVG yang terperinci  .

Pilihan lain yang sangat bagus untuk perlindungan gratis datang dari Jerman. Avira Free Security Suite 2017 (mantan Avira Free Antivirus) adalah perlindungan gratis terbaik yang bisa Anda dapatkan. Avira secara teratur menjadi pemenang tes independen (AV-Comparatives, AV-TEST) dalam deteksi, kesalahan positif dan kinerja. Ditambah lagi dengan fitur canggih seperti anti-ransomware, free VPN (500 MB / bulan) dan pengoptimasi kecepatan PC. Kelemahan terbesar adalah usaha berat untuk menghasilkan uang dari pengguna bebas dan menjualnya ke versi berbayar melalui pop-up yang mengganggu. Juga user interface sedang sibuk, kuno dan sulit dimengerti. Baca tinjauan perbandingan Avast vs. Avira berikut ini.

Selain AVG AntiVirus FREE , pilihan keamanan bebas solid lainnya untuk Windows adalah Avira Free Antivirus  (kadang juga salah eja sebagai Advira ) dari Jerman. Bagaimana cara membandingkannya dengan Avast Free Antivirus ? Kedua produk tersebut sangat mirip dengan set fitur yang hebat. Namun Avira mencetak akhir-akhir ini sebagai antivirus # 1 dalam tes independen, terutama dalam deteksi virus dan malware dan jumlah false positive yang rendah.

Di sisi lain Avira jauh lebih agresif dalam hal penjualan ke versi berbayar dan penawaran pop-up sangat menyebalkan. Tentu saja Avast menggunakan mereka juga, tapi tidak sesering itu. Pokoknya mari kita lihat lebih dekat pada kedua produk tersebut dan lihat mana yang terbaik.

Avira juga baru saja mulai mendorong sebuah produk baru bernama Avira Free Security Suite yang menggabungkan semua produk bebas Avira - Antivirus, Phantom VPN (500 MB / bulan), Password Manager, System Speedup, Scout (browser) dan Updater Software. Tentunya keseluruhan suite gratis memerlukan lebih banyak sumber daya sistem, jadi sebaiknya tetap dengan Antivirus Gratis dasar dan menambahkan komponen yang Anda butuhkan.

Dampak pada Sumber Daya Sistem - Produk mana yang lebih ringan?
Kami telah mengukur dampak pada sumber daya sistem dengan dua cara:
1.      Berapa lama komputer bisa boot ke desktop Windows sementara Avira atau Avast terinstal
2.      Bagaimana kinerja komputer di berbagai bidang (operasi CPU, Grafis, Memori dan Disk) sementara Avira atau Avast terinstal
Dalam uji waktu boot dimana kurang lebih baik, hanya butuh waktu 28 detik  (rata-rata) untuk memuat desktop Windows saat Avira Free Antivirus diinstal. Operasi yang sama memakan waktu 30 detik (rata-rata) saat Antivirus Avast Free diinstal. Default boot-time tanpa solusi antivirus di tempatkan waktu 28 detik . Jadi menurut pengujian kami, Windows lebih cepat dengan Avira . Sebenarnya Avira tidak memiliki delay atau benturan pada sistem start up.


Di area kedua kita telah menguji kinerja komputer di berbagai area dan dampak Avira atau Avast pada hasilnya. Avast mencetak 2.138 poin dan Avira mendapat sedikit lebih banyak  -  2.147 poin . Performa default tanpa antivirus yang diinstall adalah 2.156 poin . Jadi dampak keseluruhan pada performa sistem sangat rendah untuk kedua produk tersebut, namun Avira lagi yang menjadi pemenang di sini.

Hasil uji kinerja akhir disorot pada tabel di bawah ini. Anda bisa dengan jelas melihat perbedaan antara antivirus dan Avast atau Avira yang ada. Perlu diketahui sumbu vertikal ' Performance Score ' tidak dimulai dari 0, tapi dari 2.116 untuk menunjukkan perbedaan kecil dengan jelas.
Anda dapat menemukan rincian lebih lanjut tentang bagaimana kami menguji di bagian ' Catatan Tambahan ' di akhir artikel.

User Interface - Apakah Avast Lebih Mudah Menggunakan Than Avira?
Antarmuka pengguna Avast sangat bagus dan jelas. Hanya ada satu tindakan utama yang mengarah ke Smart Scan, yang menjalankan semua tujuh pemindaian Avast: kompatibilitas, virus, perangkat lunak usang, add-on browser, masalah router, kinerja dan kata sandi yang lemah. Tombol hijau ' UPGRADE ' (atau ' ACTIVATE ') mengarah ke tabel perbandingan Avast Free Antivirus dan produk premium Avast (Avast Internet Security).

Status juga ditandai dengan warna, ketika hijau jelas berarti ' Anda dilindungi '. Menu kiri mudah dinavigasi dan terstruktur dalam empat grup  - Status (layar awal), Perlindungan, Privasi dan Kinerja. Di bagian bawah biasanya ada spanduk up-sell yang cukup lembut dan berbaur dengan baik di dalam antarmuka Avast.

Seluruh antarmuka Avast cukup besar (1010 x 674 piksel) dan tidak akan berfungsi pada layar 800 x 600 piksel. Pada layar 1024 x 768 piksel dibutuhkan hampir seluruh ruang monitor.
Antarmuka pengguna Avira terlihat seperti aplikasi Windows biasa dengan gaya jendela default dan menu paling atas. Pada pandangan pertama, antarmuka jauh lebih sibuk dengan banyak tombol dan pengaturan. Sepertinya aksi utama di layar status adalah ' Upgrade Now ' yang mengarah ke up-sell page. Juga tidak sejajar dengan benar karena setiap kotak memiliki ketinggian dan kotak yang berbeda ' Mencari Tek Dukungan? 'semacam terbang di sekitar antarmuka.

Mirip dengan Avast, status juga ditandai dengan warna hijau dan pesan ' Komputer Anda aman '. Komponen ' Web Protection ', ' Mail Protection ' dan ' Game Mode ' hanya tersedia di versi berbayar. Apa yang bagus tentang antarmuka adalah bahwa tidak ada banner up-sell di seluruh antarmuka pengguna. Satu-satunya cara untuk menjual ke dalam antarmuka adalah tombol ' Upgrade Now ' hijau .

Anda bisa memulai pemindaian sistem atau update langsung dari halaman utama meski tidak banyak terlihat. Pengaturan dapat diakses melalui roda gigi di samping setiap item atau sangat tidak biasa dari menu di bawah ' Ekstra '.

Localizations / Translations - Apakah Produk Tersedia dalam Bahasa Saya?
Baik Avast dan Avira tersedia dalam banyak bahasa, tentu saja gratis. Tapi Avast menawarkan lebih banyak lagi.

Bahasa Avast (46) : Arab, Belorusia, Bengali, Bulgaria, Katalan, Cina (disederhanakan), Cina (tradisional), Kroasia, Cheska, Denmark, Belanda, Inggris (Amerika Serikat / Britania Raya), Estonia, Finnish, Prancis, Jerman , Yunani, Indonesia, Italia, Jepang, Korea, Latvia, Lithuania, Melayu, Norwegia, Persia, Pirate talk, Polandia, Portugis (Brasil / Portugal), Rumania, Rusia, Serbia, Slowakia, Slovenia, Spanyol , Swedia, Thailand, Turki, Ukraina, Urdu dan Vietnam.

Bahasa Avira (12) : Inggris, Jerman, Prancis, Spanyol, Italia, Belanda, Portugis, Turki, Rusia, Jepang, Cina (disederhanakan), Cina (tradisional)
Yang benar-benar menjengkelkan adalah Anda tidak bisa mengubah bahasa secara manual dalam produk Avira. Ini entah bagaimana secara otomatis terdeteksi berdasarkan pengaturan sistem.

Popularitas - Mana yang Paling Populer Antivirus Gratis? Avast atau Avira?
Produk yang lebih baik adalah, pengguna terbanyak yang dimilikinya. Sederhana seperti itu. Namun tidak mudah untuk mengatakan antivirus mana yang paling populer, jika Avast atau Avira. Untuk mengekspresikan popularitas, kami menggunakan beberapa metode yang dapat diakses oleh publik: situs resmi, laporan OPSWAT, rating CNET Download.com dan media sosial.

1. Sumber Resmi
Menurut situs resminya , Avast melindungi lebih dari 400 juta pengguna di seluruh dunia, namun juga mencakup produk AVG . Jumlah terakhir yang tersedia untuk umum adalah 230 juta pengguna sebelum akuisisi AVG . Avira tidak menyebutkan nomor pengguna untuk umum lagi, sebelum mereka biasanya mengklaim memiliki lebih dari 100 juta pengguna . Dalam tweet terbaru Avira menyatakan lebih dari 500 juta pengguna dilindungi oleh teknologi mereka.

2. Vendor Antivirus Market Share oleh OPSWAT
OPSWAT secara teratur merilis laporan tentang pangsa pasar antivirus. Data didasarkan pada perangkat lunak OPSWAT GEARS yang diinstal pada mesin klien,  Avast mendominasi pasar dunia dengan 20,48% . Dilanjutkan dengan  ESET  dengan 13,14% dan McAfee 9,42%. Avira berada di posisi keempat dengan 7,73%. Penting juga untuk menyebutkan  Microsoft  karena alasan tertentu tidak disertakan sama sekali.

3. CNET Download.com Peringkat
Download.com oleh CNET adalah portal unduhan terpopuler di dunia. Menurut peringkat popularitasnya, Avast memiliki lebih banyak unduhan - lebih dari 406 juta, sementara Avira hanya memiliki '147 juta'. Avast juga memimpin daftar unduhan paling populer untuk minggu ini, sementara Avira bahkan berada di 20 besar.

Namun statistik ini dipengaruhi oleh masing-masing model unduhan vendor. Avast mengirim pengunjung dari Avast.com ke Download.com sementara Avira diunduh dari server internal mereka sendiri yang tidak termasuk dalam statistik Download.com.
Kedua vendor memiliki rating editor yang hebat dari 4 bintang  (sangat bagus), namun Avast memiliki rating pengguna / komunitas yang lebih baik dari 4.5 bintang dibandingkan bintang 4 Avira.

4. Jumlah Penggemar di Jaringan Media Sosial
Cara lain cara mengukur popularitas produk / perusahaan adalah dengan banyaknya penggemar / follower di jejaring media sosial seperti Facebook dan Twitter. Avast memimpin di Facebook dengan 4,1 juta penggemar vs Avira hanya 1,2 juta. Di Twitter perbedaannya bahkan lebih besar. Avast memiliki 181 ribu pengikut dan Avira hanya 19 ribu.


Hasil Uji Laboratorium Independen - Avira Akan Lindungi Anda Lebih Baik dari pada Avast?
Jika Anda mencari perbandingan perlindungan antivirus yang lebih maju, sumber terbaik adalah lab uji independen. Laboratorium ini secara teratur melakukan berbagai tes seperti berapa banyak virus yang lolos melalui perangkat lunak antivirus, atau vendor mana yang menawarkan kinerja lebih baik.
Pada sebagian besar tes kemerdekaan pemenangnya adalah Avira, apakah itu Uji Perlindungan Kata Real atau Uji Kinerja. Avast biasanya berada di atas 3. Namun Avira biasanya mengirimkan produk berbayar mereka (Avira Antivirus Pro) untuk pengujian sementara Avast sedang diuji pada versi gratisnya.

Pemilihan hasil tes yang paling penting dan relevan adalah di bawah ini:
§       Hasil Uji Perlindungan Diri AV-Comparatives Real (Mei 2017)
§       Hasil Uji Kinerja AV-Comparatives (Mei 2017)
Dihargai majalah komputer PCMag  memberikan rating Avast 4,5 bintang dan penghargaan Editor's Pick dalam perbandingan komprehensif  solusi antivirus gratis yang ditulis oleh pakar keamanan Neil J. Rubenking. Avira hanya memiliki 3,5 bintang.
Produk Editor pilihan kami saat ini untuk utilitas antivirus gratis adalah Avast Free Antivirus dan AVG AntiVirus Free. Keduanya mendapatkan nilai yang sangat bagus dari laboratorium independen, dan juga tes kita sendiri. Keduanya mencakup beberapa fitur bonus yang bermanfaat.
Persyaratan & Kompatibilitas Sistem - Akankah Produk Berjalan di Komputer saya?
Kedua produk akan berjalan di sebagian besar komputer saat ini karena tidak ada persyaratan khusus. Perbedaan utamanya adalah Avira tidak mendukung versi Windows yang lebih tua (XP atau Vista), tapi mungkin juga akan berjalan di sana. Avast dan Avira juga kompatibel sepenuhnya dengan Windows 10 terbaru.

Persyaratan Sistem untuk Avast Free Antivirus
§     Sistem operasi yang didukung: Microsoft Windows 10 / 8.1 / 8/7 SP1 atau lebih tinggi / Vista / XP SP2 atau lebih tinggi (Edisi, 32-bit atau 64-bit)
§      Prosesor: Intel Pentium 4 / AMD Athlon 64 atau yang lebih baru
§  Memori: 256 MB RAM atau lebih
§  Ruang: 2 GB ruang hard disk kosong
§  Perlu diketahui bahwa Avast Free Antivirus 2017 tidak akan bekerja pada Microsoft Windows 95/98 / ME / 2000 / Server, atau sistem operasi lain yang tidak disebutkan di atas

Persyaratan Sistem untuk Avira Free Antivirus
§  Sistem operasi yang didukung: Microsoft Windows 10 / 8.1 / 8/7 (Edisi, 32-bit atau 64-bit)
§  Prosesor: Intel Pentium 4 / AMD  Athlon 64 atau yang lebih baru
§  Memori: RAM 2 GB
§  Ruang: 2 GB ruang hard disk kosong
§  Perlu diketahui bahwa Avira Free Antivirus 2017 tidak secara resmi didukung di Microsoft Windows XP / Vista / 95/98 / ME / 2000 / Server, atau sistem operasi lain yang tidak disebutkan di atas.

Uji Kesimpulan - Baik Avast dan Avira patut dicoba!
Kedua produk tersebut memiliki kelebihan dan kekurangannya. Avira jelas produknya lebih mudah dengan fitur sederhana namun tingkat proteksi lebih baik. Avast menawarkan perlindungan yang besar dan banyak fitur tambahan di bagian atas.

Kami tidak ingin merekomendasikan hanya satu dari mereka, sebagai gantinya kami ingin mendorong Anda untuk mencoba keduanya , dan lihat apakah Avast atau Avira akan lebih sesuai dengan Anda. Bahkan mereka ditawarkan sepenuhnya secara gratis, tingkat perlindungan yang akan Anda dapatkan sebanding dengan solusi antivirus berbayar. Link download di bawah ini.
Jika Anda mencari perlindungan  premium, lihat perbandinganantara Internet Security suite termasuk Avast, AVG, Avira, ESET dan Norton (Symantec).






Link Download :

Download    1
 









Sekian dari saya bila ada salah penulisan kata atau kalimat yang  salah dan kurang pas, admin mohon maaf.

Wassalamu’alaikum wr.wb




Share this

Related Posts

Previous
Next Post »