Cara membuat aplikasi android untuk Website dan Blogger Instant

December 30, 2018
Cara membuat aplikasi berbasis android untuk Situs Web & Blogger instant - Dalam tutorial kali ini yaitu belajar membuat aplikasi android untuk pemula bagaimana kita membuat aplikasi Berbasis android untuk website kita, atau blogger kita. 

Aplikasi android memang sudah tidak asing lagi semakin merebak dan menjamur di kalangan dunia cyber ini, kalau kita punya website atau blogger tapi tidak punya app sendiri kayanya kurang keren, meskipun kita sebagai pemula kita juga tidak boleh ketinggalan ilmu tersebut karna hal tersebut 

Sebenarnya dalam membuat Aplikasi adroid cukup mudah sekali apalagi hanya sekedar untuk menampilkan websitekita dalam app android, yu kita mulai membuat aplikasi untuk situs kita sendiri. 

Dalam belajar membuat aplikasi android untuk pemula ini kita juga wajib mengenal dasar pembuatan aplikasi android diataranya aplikasi pendukung serta cara membuat aplikasi android dalam 5 menit, untuk belajar lebih lengkap boleh ikuti tutorial android step by step disini. 

Anda belajar disini gratis dan di jamin anda jadi master jika anda tekun belajar, dan aplikasi yang anda buat nantinya bisa anda jual atau juga menghasilkan banyak uang dari apikasi - aplikasi yang anda buat tersebut. 

Mari ikuti cara membuat aplikasi berbasis android tersebut dengan mudah dan lengkap disini, saya akan terangkan secara perlahan, hanya saja kalau kita tidak tau asal muasalnya akan terasa bingung karena itu silahkan bisa baca dari awal tutorial android ini 

Baca : tutorial Android Pemula hingga master


Contoh App android Website, Blogger 

dalam pelajaran kali ini saya akan Buat contoh aplikasi android sederhana untuk pemula yaitu untuk website atau blogger kita. 

Kita buka dulu Apk Buildernya. bagi yang belum punya silahkan baca Aplikasi pendukung pembuatan android.    Setelah itu. 

Langsung masuk ke New Project > Create A new Project > isi dan masukan form Aplication Name dengan nama sembarang saja misal website blog kemudian tekan > Nextpilih pada menu add An Activity yaitu > Web Wrapperkemudian > Next pada Menu Activity Name Biarkan saja kemudian tekan > Finish. 

Nah sekarang pembuatan aplikasi website blog telah selesai tinggal kita masukan link url kita yaitu di folder Src > com > example > websiteblog > MainActivity.java klik 2x kemudian buka. 

cari tulisan ini. 

 webView.loadUrl("http://www.google.com");  

Ubah link jadi link blog atau website anda seperti ini. 

webView.loadUrl("https://optimasimantap.blogspot.com"); 

Setelah proses pengeditan silahkan langsung save di pojok kiri bawah bergambar disket. 

Proses save berhasil langsung kembali dan pilih build > Comfile > Install > pasang Proses install berjalan untuk melihat hasilnya seperti ini. 


Android blogger & website
Contoh android Sederhana


Untuk mengubah icon logo Aplikasi android tersebut silahkan masuk ke res > mipmap-xhdpi > ic_louncher.pngganti dengan icon buatan anda dengan ukuran 96x96. 

Cukup sekian Tutorial kali ini tentang belajar membuat aplikasi berbasis android baik offline atau online, semoga bisa membantu teman teman dalam belajar membuat app android, ulasan demi ulasan akan kami terangkan dengan se detai - detailnya, dengan harapan anda nanti akan mahir mengolah coding dalam tutorial membuat aplikasi android dengan coding. 

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »