Cara Cepat Bikin Aplikasi android Untuk pemula Hanya 5 Menit

December 24, 2018

Tutorial aplikasi android untuk pemula & master
App Android Project

Cara Mudah Bikin Aplikasi Android untuk Pemula Hanya 5 menit - Pada tutorial Belajar aplikasi android kali ini, kita akan mulai dengan pembahsan pertama cara bikin aplikasi android dengan mudah simple langsung jadi hanya 5 menit, bahkan 2 menit saja. 

Pertanyaanya : Apakah mungkin kita bisa membuat aplikasi android hanya 2 menit saja ? 

Jawabannya : mungkin bisa, kalau untuk sekedar hanya sebuh aplikasi android saja, tapi untuk desain dan mengaktifkan fungsinya butuh waktu dan fikiran kita untuk mengasah dalam membuat aplikasi android terbaik. 

Mari kita siapkan dulu perlengkapan untuk membuat app android tersebut yaitu APK Builder. 

Cara bikin App Android dengan Apk Builder 

  1. Pertama anda buka dulu Aplikasinnya, nanti akan trerlihat menu new project, open Project, terminal dan exit, anda bisa langsung create dan pilih , new project

  2. Kemudian isi Aplication name dengan nama aplikasi yang akan anda buat tersebut, untuk pakage Name dan Project location biarkan apa adanya saja, kemudian pilih next.

  3. Pada tahap selanjutnya kita akan masuk ke Create a new Project dan di suguhi add a new activity, silahkan anda boleh pilih kriteria activity yang akan anda bangun mulai dari Empity Activity, list Activity, Setting Activity, FlashLight, web Wrapper, dan Live wallpaper, kita pilih yang Empty Activity kemudian next.

  4. Setelah itu kita akan masuk activity main dan layout name untuk proses pembuatan aplikasi ini, biarkan saja apa adanya tak usah di rubah dulu.

  5. Kemudian dalam proses pembuata aplikasi android kita akan di suguhi tombol finish silahkan langsung pilih saja menu finish, proses pembuatan aplikasi android telah selesai.

  6. Kita akan melihat Folder res dan Folder src serta fileAndroidManifest.xml, kita langsung saja untuk tahap permulaan yaitu tekan pojok kanan atas yaitu Build, build ini merupakan proses pack ke Apk Creatordengan step 1-4 step jika berhasil maka akan terdapat tulisan succed dan bawah ada pilihan install atau closs

  7. Kita coba Install.
  8. Pasang Aplikasi android bikinan kita sendiri, wow keren.
Android app online Creator Developer
App Android pemula
Hasilnya Seperti ini. 




Ya untuk permulaan pembuatan aplikasi kita masih isi dengan Empty Activity artinya belum ada aktifitas yang kita buat alias masih blank Activity. 

Oke cukup sekian dalam Tutorial Android App kita akan lanjut ke pembahasan berikutnya cara edit aplikasi atau desain App Android yang kita bangun nanti. 

Salam Aplikasi android semoga bisa membantu teman - teman yang lagi punya keinginan bikin aplikasi berbasis android.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »