Racun tikus Petrokum

January 21, 2017
jual racun tikus murah

Racun tikus Petrokum
RODENTISIDA
PETROKUM 0,005 BB
Bahan aktif : BRODIFAKUM 0,005%
Rodentisida antikoagulan berupa umpan siap pakai berbentuk blok berwarna kebiru-biruan untuk mengendalikan tikus belukar Rattus tiomanicus dan tikus sawah Rattus argentiventer.

Baca juga :

Jual racun tikus petrokum murah KLIK DISINI atau DISINI

Peringatan bahaya :
Simpan di tempat terkunci jauh dari jangkauan anak-anak. Jangan makan, minum atau merokok selama bekerja dengan pestisida ini. Pestisida ini berbahaya, beracun apabila tertelan, mengenai kulit. Dapat menyebabkan keracunan melalui mulut dan kulit. Simpan di tempat terkunci jauh dari anak-anak.

Petunjuk keamanan untuk pekerja dan pengguna :
Pada waktu mengumpan pakailah sarung tangan dan jangan makan, minum atau merokok. Setelah bekerja, cucilah tangan dan kulit yang terkena dengan air dan sabun. Jangan membawa ternak masuk ke daerah yang diperlakukan dengan pestisida ini. Jangan mengotori perairan dan saluran air dengan pestisida ini atau dengan wadah bekasnya. Simpanlah tertutup rapat di tempat yang aman, terkunci diluar jangkauan anak-anak.

Petunjuk keamanan untuk konsumen :
Dapat menyebabkan keracunan melalui mulut dan kulit. berbahaya terhadap hewan piaraan, ternak dan binatang liar.

Petunjuk keamanan untuk lingkungan :
Bernahaya terhadap hewan piaraan, ternak dan binatang liar.

Gejala keracunan :
Punggung terasa nyeri, perut sakit dan mual, kesadaran menurun, perut kejang, pendarahan pada hidung dan gusi, bintik-bintik merah pada kulit, air seni dan tinja mengandung darah. Bengkak dan memar pada persendian, lutut, sikut dan pantat. "Apabila salah satu atau lebih gejala tersebut timbul, segera berhenti bekerja dan lakukan tindakan pertolongan pertama pada kecelakaan dan segera hubungi petugas medis."

Petunjuk pertolongan pertama pada kecelakaan (P3K)
Apabila mengenai mata, cucilah segera mata yang terkena dengan air bersih yang mengalir selama 15 menit. Tanggalkan pakaian yang terkena, cucilah kulit yang terkena dengan air dan sabun. Jika tertelan dan penderita masih sadar segera usahakan pemuntahan menggelitik bagian belakang tenggorokan dengan jari tangan yang bersih. Usahakan terus pemuntahan sampai cairan muntahan menjadi jernih. Jangan memberikan sesuatu melalui mulut pada penderita yang tidak sadar atau pingsan. Hubungi dokter atau petugas medis yang berwenang, apabila mungkin bawalah dan tunjukkan label pestisidanya.

Perawatan medis :
Antidot vitamin K1 (phytomenadione BP) dengan dosis :
- Anak-anak 20 mg tiap hari ibagi dalam beberapa kali pemberian.
- Dewasa 40 mg tiap hari ibagi dalam beberapa kali pemberian.
Pemberian antidot harus dibawah pengawasan dokter, diberikan melalui mulut atau suntikan (IM atau IV secara perlahan-lahan). Disnjurkan untuk mengamati terus menerus protrombin dan tingkat hemoglobin darah penderita. Penderita harus selalu dalam pengawasan dokter sampai protrombinnya normal kembali atau pendarahan berhenti sama sekali. Tranfusi darah perlu dilakukan bila terjadi pendarahan berat atau terus menerus.

Petunjuk penyimpanan :
"Simpan pestisida ini di tempat yang aman, sejuk, kering, tidak langsung terkena sinar matahari. Jauhkan dari anak-anak, sumber api, binatang, dan jauh dari api."

Petunjuk penggunaan racun tikus petrokum :

Komoditas
Hama Sasaran
Dosis Formulasi
Padi
Tikus Sawah
Rattus argentiventer
Umpan siap pakai
1 – 2 kg/ha aplikasi
Kelapa sawit
Tikus Belukar
Rattus tiomanicus
Umpan siap pakai
1 – 2 kg/ha aplikasi

Cara aplikasi pada tanaman padi :
Pengumpanan dilakukan pada saat bera hingga menjelang bunting. Pada saat tikus bera pengumpanan dilakukan bila ditemukan tanda-tanda kehadiran tikus (jejak, jalan tikus, kotoran, liang tikus) dan berdasarkan sensus populasi yaitu bila 20% umpan dimakan. Pada saat belum ada pertanaman, sensus dilakukan dengan memasang 5 titik umpan per hektar. Pada fase vegetatif, sensus populasi digunakan 20 titik umpan per hektar. 
Pengumpanan petrokum 0,005 BB dihentikan bila padi sudah bunting.
Umpan diletakkan dengan jarak antar umpan 5 -10 meter sebanyak 1-2 blok di pematang, tanggul irigasi, tepi jalan dan tempat lain yang diduga sebagai sarang / tempat persembunyian atau jalan tikus. Atau menurut rekomendasi instansi berwenang setempat.

Cara aplikasi pada kelapa sawit :
Pengumpanan dilakukan bila tingkat serangan tikus diatas ambang pengedalian. Umpan dipasang di tandan-tandan atau pelepah / ketiak daun pohon-pohon yang terserang dan pohon-pohon yang diduga sebagai sarang/tempat persembunyian tikus dan pohon-pohon sekitarnya.

CATATAN :
Jagalah jangan sampai umpan tersentuh tangan atau bagian badan lainnya secara langsung. Dianjurkan pengumpanan dilakukan bersama-sama secara serentak di seluruh lokasi serangan.


jual racun tikus

jual pembasmi tikus

racun tikus petrokum

racun tikus

petrokum racun tikus

racun tikus petrokum 2

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »