Pakai Moto Z & Moto Z Play, Lenovo Pede Main di Segmen Premium Pasar Indonesia

January 25, 2017
Sesuai janji yang pernah diutarakan Lenovo tahun lalu, bahwa pihaknya akan memboyong ponsel Moto Z ke Indonesia. Kemarin, Lenovo menunaikan janjinya itu. Vendor ponsel asal China ini melalui anak usaha yang diakuisisinya Motorola Mobility baru saja meluncurkan ponsel baru yaitu Moto Z.
Sebenarnya bukan ponsel baru, Moto Z sudah diluncurkan sejak setengah tahun lalu,
namun baru bisa hadir di Indonesia karena terhalang ‘tembok’ TKDN untuk ponsel 4G. Tak tanggung-taunggung, melalui ponsel ini Lenovo akan bermain di segmen di pasar Indonesia, khususnya untuk para generasi muda.  Untuk ditambahkan, Motorola memang pernah memiliki pasar di Indonesia, namun vendor ini sempat keluar cukup lama dari persaingan di tanah air. Hari ini, Motorola telah kembali, sehingga bisa dibilang menjadi merek baru.
Apa yang menarik dari Moto Z adalah ponsel ini bersifat semi-modular, itu artinya kamu bisa memasangkannya dengan modul-modul (Lenovo menamainya dengan sebutan Mods) untuk meningkatkan atau bahkan menambah kemampuan ponsel ini. Mirip seperti kemampuan yang dimiliki LG G6. Di Moto Z, ada beberapa Moto Mods yang tersedia yaitu speaker JBL, Insta-Share, speaker, sampai Incipio yang merupakan baterai eksternal. Hanya saja, yang dibawa ke Indonesia adalah Power Mods (baterai), speaker JBL, Inta-Share (proyektor), dan modul kamera bikinan Hasselblad.
Moto Z memiliki dua varian yang berbeda, yang pertama adalah Moto Z. Ponsel ini memiliki spesifikasi kelas atas yakni Snapdragon 820 dengan memori RAM 4GB dan penyimpanan internal 64GB. Layarnya 5,5 inch beresolusi QHD (1440 x 2560 piksel) dan membawa sepasang kamera beresolusi 13MP di belakang, dan 5MP kamera selfie. Ada pula baterai berkapasitas 2.600mAh.
Ponsel lain yang diluncurkan Lenovo adalah Moto Z Play. Ponsel ini memiliki spesifikasi yang lebih rendah, dengan chipset Snapdragon 625 tertanam didalamnya bersama memori RAM 3GB. Panel display 5,5 inch menghiasi sisi depannya beresolusi FHD (1080 x 1920 piksel. Ada sepasang kamera beresolusi 16MP di belakang dan 5MP di sisi sebaliknya. Sementara baterainya berkapasitas 3.510mAh.
Konsumen yang tertarik dengan duo Moto Z ini sudah bisa memesannya di Indonesia mulai 27 Januari hingga 5 Februari 2017. Lenovo bekerejasama dengan beberapa ecommerce dan peritel lokal untuk memasarkan dan membuka pemesanan. Untuk memesan secara online, kamu bisa menuju Blibli, Dinomarket, dan Lazada. Sementara jika ingin memesannya secara offline bisa menuju jaringan Erafone, Megafon, Oktagon, Global Teleshop, OkeShop, dan Telshindo Shop. Tiap pembelian ponsel ini akan mendapatkan gratis cover style-shell secara gratis.
Berikut ini harga Moto Z yang disesuaikan dengan bundel Moto Mods yang ada
Moto Z (Harga unit: Rp 8,5 juta)
  • Moto Z + Speaker JBL SoundBoost: Rp 10 Juta
  • Moto Z+ Hasselblad True Zoom Camera: Rp 12 juta
  • Moto Z + proyektor Insta-share: Rp 13 juta

Moto Z Play (Harga unit: Rp 5,9 juta)
  • Moto Z + Speaker JBL SoundBoost: Rp 7,4 juta
  • Moto Z+ Hasselblad True Zoom Camera: Rp 9,4 juta
  • Moto Z + proyektor Insta-share: Rp 10,4 juta

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »