Resmi Diperkenalkan: Fitur Game Mode di Windows 10 Creators Update

January 20, 2017
PC selalu jadi platform favorit bagi para gamer saat mereka ingin memainkan game. Bukan tanpa alasan, PC dianggap lebih fleksibel dibandingkan konsol karena kita bisa upgrade komponen semau kita jika ada game yang membutuhkan spesifikasi lebih tinggi. Sementara konsol, lebih cocok bagi mereka yang ingin bermain game secara instan tanpa ribet ngotak-ngatik hardware.

Nah, kabar baiknya nih buat kalian para gamer PC, Microsoft saat ini sedang mengembangkan fitur baru yang disebut “Game Mode”. Fitur ini akan memaksimalkan performa PC saat komputermu digunakan untuk bermain game. Otomatis kinerja PC pun bakal semakin ngebut saat menjalankan sebuah game. Ini dijelaskan dalam deskripsi yang tertulis dalam build Windows 10 terbaru.
Cara kerjanya, konon, fitur yang sudah mulai terungkap akhir tahun 2016 lalu ini bakal mengurangi sumber daya yang digunakan aplikasi lain, saat PC sedang menjalankan sebuah game. Dengan begitu sumber daya kinerja yang dipakai oleh aplikasi lain bisa dilimpahkan ke game yang sedang kita mainkan.
Tidak jelas bagaimana fitur ini sepenuhnya bekerja di PC dan saat kita bermain game, tapi kita nantikan saja kedepannya. Karena dengan mengaktifkan Game Mode kita tentu bisa bermain lebih lancar bukan?

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »