Kembangkan VR, Hugo Bara Gabung Dengan Facebook

January 27, 2017
Kita semua masih terkejut dengan postingan Hugo Barra di Twitter yang mengumumkan bahwa ia akan berhenti dan keluar dari Xiaomi. Ia akan kembali ke Silicon Valley, meski untuk sementara waktu akan rehat sejenak. Namun pertanyaan banyak orang, setelah tidak lagi di Xiaomi, kemana Barra akan berlabuh? Hari ini kita mendapatkan informasinya.

Bersama Xiaomi selama 3,5 tahun, Hugo Barra akan melepaskan diri dari perusahaan China itu. Setelah menjadi ‘ibu’ dari Xiaomi, ia akan bergabung dengan Facebook, menjadi wakil presiden virtual reality di perusahaan yang dipimpin oleh Mark Zuckerberg itu. Informasi ini datang dari CEO Facebook sendiri, Mark Zuckerberg.
Hugo shares my belief that virtual and augmented reality will be the next major platform.
– Mark Zuckerberg
Dengan jabatan barunya itu, Barra akan memimpin tim Oculus. Disana ia akan membantu membuat terobosan teknologi dengan cepat dan tersedia seluas mungkin. Ia juga akan bekerjasama dengan pendiri Oculus Brendan Iribe dan CTO Facebook Mike Schroepfer.
Tak lupa Mark Zuckerberg dan Hugo Barra berselfie bersama dalam bentuk karakter AR. Keduanya berada di lokasi yang berbeda, karena Barra masih berada di Beijing saat ini.
Barra memang punya rekam  jejak yang mengesankan di industri teknologi. Sebelum bergabung dengan Xiaomi, ia pernah bekerja di Google dan berperan dalam kesuksesan sistem operasi Android. Barulah ia bergabung dengan Xiaomi 3,5 tahun yang lalu, dan bisa dibilang ia adalah ‘ibu’ bagi Xiaomi, karena berkat perannya-lah Xiaomi bisa menjadi sesukses seperti sekarang ini. Jadi tak heran jika Zuckerberg tertarik untuk merangkul Barra untuk bergabung dalam perusahaannya.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »