Minecraft PE (Pocket Edition) untuk Windows Phone Tak Lagi Didukung

January 20, 2017

Windows Phone sebagai salah satu platform mobile yang tersedia saat ini, tak lagi memiliki pasar yang cukup membuat banyak developer merasa perlu mempertahankan aplikasi mereka di Windows Store. Beberapa aplikasi terkenal sudah memutuskan menghentikan dukungan mereka untuk sistem operasi ini.

Terbaru, developer baru saja memutuskan untuk menghentikan dukungan permainan MInecraft PE alias Minecraft Pocket Edition untuk platform Microsoft. Penghentian dukungan itu termasuk untuk platform Windows Phone maupun platform mobile terbaru, Windows 10 Mobile.
Kabar baiknya adalah, aplikasi ini akan terus tersedia di toko aplikasi dan bisa terus di download, namun permainan ini tak lagi akan memiliki versi terbaru, bahkan meski ditemukan bug pada permainan ini. Tapi tampaknya tidak banyak pengguna yang menyayangkan hal ini, mengingat pasar Windows Phone yang terus tergerus.
Dari sudut pandang bisnis, penghentian dukungan Minecraft PE merupakan hal yang wajar karena biaya operasional dan pengembangan tentu membutuhkan biaya yang besar, sementara jumlah pengguna permainan ini di Windows Phone tak lagi besar.
Microsoft sendiri meski berada di ujung tanduk tapi masih menolak untuk menyerah. Kabarnya, perusahaan yang terkenal sebagai perusahaan perangkat lunak raksasa ini akan menghadirkan Surface Phone, ponsel yang mengadopsi sistem operasi Windows 10 versi desktop.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »