Begini Cara Menggunakan Live Stories Instagram

January 25, 2017
Instagram melalui blog resminya baru saja mengumumkan fitur barunya Live Stories. Ini sebenarnya adalah Stories, tapi juga fitur siaran langsung. Jadi siaran langsung anda akan ditayangkan sebagai Stories. Bisa dibilang, Live Stories adalah Stories yang disiarkan secara langsung.
Jika kalian senang dan bersemangat menggunakan fitur ini, maka disini akan dipandu bagaimana cara menggunakan Live Stories di Instagram. Pertama, tentu saja kamu harus memperbarui aplikasi Instagram milikmu ke versi terbaru. Buka Play Store, lihat aplikasi yang terinstal di perangkatmu dan lihat apakah ada pembaruan tersedia disana. Jika belum menginstalnya, silahkan unduh terlebih dahulu.
Jika kamu sudah memiliki Instagram versi terbaru terinstal di ponselmu, sekarang buka Instagram. Seperti biasa saat kamu membuka Stories, maka ketuk ikon Your Stories di aplikasi Instagram milikmu. Fitur Stories akan terbuka.
Nah, disini kamu bisa lihat pada bagian paling bawah layar smartphone-mu, ada deretan menu yaitu Live, Normal, dan Boomerang. Jadi, untuk memulai fitur siaran langsung di Instagram (Live Stories) cukup geser ke Live. Maka kamu siap siaran langsung hanya dengan mengetuk (tap) tombol Start Live Video.
Oh ya disini kamu bisa beralih dari kamera depan ke kamera belakang, kalau kamu mau siaran langsung menggunakan kamera belakang, cukup klik “ikon panah berputar” untuk beralih kamera. Ikon petir untuk menyalakan lampu flash.
Ada ikon settings di pojok kanan atas atas, maka kamu bisa atur siapa saja yang tidak boleh melihat siaran langsungmu. Bisa juga tentukan siapa saja yang boleh berkomentar, dan apakah gambar yang kamu bagikan akan kamu simpan atau tidak.
Klik Start Live Video untuk memulai siaran langsung. Instagram biasanya akan memeriksa koneksi kamu apakah cukup memadai (cukup cepat) untuk siaran langsung. Jika memadai, hitungan mundur akan dimulai dalam 3,2,1 dan pesan “Your Live Now” akan dimunculkan jika kamu sudah mulai siaran langsung.
Untuk mengakhirinya, tekan End. Orang yang mengikuti atau menonton siaran langsungmu akan ditampilkan. Tekan Done jika sudah selesai.
So, berikut ini adalah beberapa fitur atau tombol yang bisa kamu temukan pada layar Live Stories Instagram dan bisa kamu gunakan saat Live Streaming (klik galeri dibawah), termasuk tutorial lengkap cara menggunakan Instagram Live Stories:

Jadi, itulah cara menggunakan Live Stories di Instagram, dan selamat bersenang-senang :)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »