Login Portal Bos Kemdikbud dan Verifikasi Data Rekening Sekolah

January 14, 2020
Mendikbud.id -  Pada tahun 2020 sekolah wajib menyampaikan laporan penggunaan dana BOS Tahun 2019. Hal ini berdasarkan pemberitahuan tentang Pre CUT off Bos tahun 2002.

Berdasarkan surat edaran tersebut, maka sekolah harus melaporkan secara online dan juga melakukan verifikasi data rekening Bank melalui portal Bos kemendikbud.

Alamat login untuk peLaporan BOS Secara online tahun 2020 yang baru bisa rekan-rekan operator sekolah akses melalui link berikut : https://tinyurl.com/v6tlljf. Untuk link yang lama kini sudah tidak aktif lagi atau dialihkan ke domain tersebut.

Pertanyaannya Bagaimana cara lapor bos online tahun 2019 ? Insya allah akan penulis bagikan langkah-langkahnya melalui postingan ini

Sesuai dengan judul posting, website bos kemdikbud agak sulit diakses karena lonjakan trafik meningkat. oleh karena itu rekan-rekan harus bersabar dan menunggu website sepi pengunjung.

Untuk mempermudah bapak ibu bendahara Sekolah, telah kami sediakan langkah-langkah mudah masuk atau login portal bos online 2020 yang bisa anda ikuti melalui langkah-langkah dibawah

Login Bos Kemdikbud dan Verifikasi Data
Step 1 : Agar mudah mengaksesnya Rekan-rekan silahkan Buka link login bos kemdikbud di alamat berikut: https://data.dikdasmen.kemdikbud.go.id/

Step 2 :Pada laman login dan di dalam form yang tersedia, ketikkan username dan password aplikasi dapodik sekolah anda, berikutnya klik tombol login

gambar login bos kemdikbud 2020

Step 3 :Berikutnya klik centang kotak Capctha, lalu klik tombol Proses untuk menuju ke halaman utama website bos kemendikbud.


Step 4 :Pada laman bos kemdikbud arahkan kursor ke menu profil sekolah, kemudian klik tombol "Update rekening Bank" seperti penampakkan dibawah.


Step 5 : Pada halaman ubah rekening, Pilih Kode dan Nama Bank. kemudian silahkan isikan data rekening BOS sekolah yang benar. Jika data sudah benar jangan lupa untuk klik tombol SIMPAN.

gambar Update data rekening sekolah di bos kemdikbud

Info tambahan
Step 6 : Untuk melakukan pelaporan penggunaan dana BOS tahun 2019 di laman bos kemdikbud silahkan klik menu LAPOR lalu klik tombol tambah

gambar cara lapor bos 2019

Pada laman berikutnya silahkan pilih tahun dan triwulan, kemudian isikan jumlah dana pada form yang tersedia. Untuk pengisian dana perkomponen harus diisikan oleh bendahara sekolah.

gambar cara lapor BOS kemndikbud


Demikian informasi yang dapat mendikbud.id berikan, Semoga ada manfaatnya untuk kita semua..........

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »