Ujian Pernikahan Bisa Datang Kapan Saja, Ntah di Tahun Pertama, Kedua, Ketiga Atau Beberapa Tahun Kemudian

January 19, 2020
Untukmu yang sekarang ini tengah bahagia dalam hubungan baru yang sudah Allah ridhoi, untukmu yang sekarang ini yang ada dalam biduk rumah tangga, semoga apa pun yang kamu punya kamu putuskan di hari kemaren jangan buat kamu harap.

Berjuanglah dalam ibadahmu kali ini, sungguh pernikahan adalah ibadah paling lama di dunia ini, karena setiap saat kamu melakukan bersama pasangannya membutuhkan nilai pahala.

Namun ingat, ada ujian yang pasti akan datang dalam pernikahanmu, dan ia tidak tahu kapan akan menyapa, bisa jadi di tahun pertama, kedua, edisi, atau bahkan tahun-tahun berikutnya.

Jangan Kamu Pikir Pernikahan Itu Hanya Akan Bahagia Saja, Tidak! Pasti Ada Keluh Kesahnya

Jadi seperti apa pun bahagiamu saat ini, tetap sadarlah bahwa menikah tidak hanya senang saja, pasti ada pahit-pahitnya.

Iya jangan kamu pikir pernikahan itu hanya akan bahagia saja, tidak! pasti ada keluh kesanya pula, ditambah kekurangan pada pasangan sudah sama-sama nampak, pasti pasti akan terjadi keluh.

Yang Namanya Hidup Bersama Dengan Orang yang Memiliki Karakteristik Berbeda, Tentu Akan Mengalami Benturan Persepsi


Karena yang dinamai hidup bersama dengan orang yang memiliki karakter berbeda, watak yang tidak sama, tentu akan mempersulit persepsi persepsi.

Tidak mungkin selamanya kamu akan iya-iya saja dengan konsep yang ditawarkan oleh pasanganmu, kamu pasti pasti ingin begini dan begitu, sehingga dari situlah tercipta yang ingin saling mendukung dan saling meredam ego.

Mungkin Awal-awal Pernikahan Masih Aman Saja, Tapi Masalah Tahun Ini Sudah Mulai Ada Gesekan Masalah


Dan iya, mungkin pada awal-awal pernikahan kamu masih aman-aman saja, semuanya indah, semuanya bahagia, tapi kadang-kadang tahu berikutnya sudah mulai nampak rasa sesal yang tidak bisa dibendung.

Mulai saat ada masalah disetiap saat, dan itu semua tergantung dari mengandalkan bijak kamu mengatasinya, tergantung dari pengaturan ikhlas dan sabar kamu menghadapinya.

Menyesal? Jangan, Semua Rumah Tangga Pasti Memiliki Masalahnya Masing-masing, dan Kamu Harus Pandai Bersabar


Menyesal? jangan, jangan kamu kamu suka menyesala dengan pilihan yang kamu ambil di masa lalu. Sungguh semua rumah tangga memang harus memiliki masalah, dan juga beragam, maka kamu harus pandai menyikapinya.

Ujian Pernikahan Itu Pasti Hadir, Maka Selalu Siagalah Kamu Dengan Kesabaran dan Keikhlasan


Karena ujian pernikahan pasti akan hadir, ujian pernikahan pasti akan datang, maka pasti siagalah kamu dengan kesabaran dan keikhlasan.

Kamu harus selalu siaga dengan legowo, agar seperti apapun yang harus kamu lalui dalam pernikahanmu tetap bisa membuat kamu tenang, dan selalu bisa membuat kamu berjuang mengambil keputusan dalam memecahkan masalah yang datang.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »