Cara Mudah Mendapatkan Kalender Pendidikan (Kaldik) Setiap Provinsi Tahun Pelajaran 2019/2020

June 20, 2019

Salam semangat buat Guru-guru serta Tenaga Kependidikan. Postingan kali ini, admin akan membagikan informasi seputar Bagaimana Cara Mengetahui dan Mendapatkan Kalender Pendidikan (Kaldik) Tahun Pelajaran 2019/2020?

 Untuk menjawab pertanyaan dari rekan-rekan Guru seputar Kalender Pendidikan (Kaldik) Tahun Pelajaran 2019/2020, disini admin akan membagikan solusinya agar kita dengan mudah mendapatkan Kalender Pendidikan Tahun Pelajaran 2019/2020.


Cara Mudah Mendapatkan Kalender Pendidikan (Kaldik) Setiap Provinsi Tahun Pelajaran 2019/2020


Untuk mendapatkan Kalender Pendidikan dapat diakses secara online melalui link berikut ini:


Berikut ini, Panduan untuk Mendapatkan atau Mengetahui Daftar Kalender Pendidikan di Setiap Provinsi Tahun Pelajaran 2019/2020:

Untuk diketahui bersama, kalender pendidikan tersebut bisa diakses mulai dari tahun pelajaran 2015/2016 hingga tahun ajaran baru 2019/2020.

1. Silahkan akses link berikut ini: https://www.kalenderpendidikan.com/ 

Gambar. Halaman Utama Kalenderpendidikan.com

Pada halaman utama kalenderpendidikan.com silahkan pilih pada tahun yang ada sesuai dengan Tahun Pelajaran yang sedang dibutukan, kemudian klik pada tombol Pilih Provinsi

Gambar. Pilihan Kalender Pendidikan setiap Provinsi
 

Silahkan  pilih Kalender Pendidikan Provinsi yang sedang rekan cari. 

2. Disini admin memilih Kalender Pendidikan Provinsi Riau, alhasil muncul Kalender Pendidikan untuk Provinsi Riau seperti gambar dibawah ini.

Kalender Pendidikan Provinsi Riau untuk Tahun Pelajaran 2019/2020
Gambar. Kalender Pendidikan Provinsi Riau untuk Tahun Pelajaran 2019/2020

Untuk kita ketahui bersama, Kalender Pendidikan untuk SD, SMP, SMA dan Sekolah Luar Biasa (SLB) ditentukan oleh Dinas Pendidikan masing-masing provinsi di Indonesia. Hal ini menyangkut hari efektif sekolah, libur semester, libur khusus, ulangan semester maupun jadwal penerimaan rapor.

Sumber: kalenderpendidikan.com 


Demikianlah informasi yang dapat admin bagikan, semoga bermanfaat buat rekan semuanya. Salam semangat dan salam satu data. 


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »