Tips Memilih Wireless Adapter

December 28, 2017
Bila ingin terhubung dalam sebuah jaringan wireless, Anda harus menambahkan sebuah wireless adapter pada setiap komputer yang akan digabungkan. Ada beberapa tipe wireless adapter yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan.

PCI Card

Wireless PCI card dibutuhkan untuk setiap komputer yang nantinya hendak terhubung ke dalam sebuah jaringan Wireless.

PCI Card
PCI Card


Notebook Adapters

Wireless notebook card diperiukan untuk setiap laptop yang nantinya terhubung dalam jaringan. Pastikan pula bahwa laptop Anda memiliki slot adapter untuk memasang notebook adapter tersebut.

Seiring dengan kemajuan teknologl saat ini, banyak laptop yang secara default telah dliengkepl dengan piranti Inl. Sebaiknya, pastikan terlebih dahulu keberadaan piranti ini pada laptop Anda sebelum rnembeli piranti notebook adapter secara terpisah.

Notebook Adapter
Notebook Adapter

Compact Flash Adapter

Compact Flash adapter Ini diperlukan oleh tiap-tiap laptop yang hendak terhubung dalam jaringan wireless. Pastikan pula setiap laptop memiliki CF adapter slot untuk memasang Compact Flash adapter tersebut. Namun, periksa terlebih dahulu keberadaan piranti ini yang mungkin secara default telah ada dalam laptop.

Compact Flash Adapter
Compact Flash Adapter

IDE nach Compact Flash Adapter
IDE nach Compact Flash Adapter

USB Adapters

Tipe ini bisa dipilih bila komputer Anda memiliki USB Port. Tipe ini mudah dalam pemasangannya karena Anda tidak direpotkan dengan aktivitas membuka tutup komputer untuk memasang card.

USB Adapter
USB Adapter

USB Adapter
USB Adapter


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »