pengalaman diterima di adsense | Mukhlis MJ

December 25, 2017


halo sobat blogger semua, hari ini tanggal 24/12/2017 adalah hari yang begitu membuatku semangat. karena pada hari inilah blog aku Mukhlis MJ baru saja di Approve oleh Google Adsense.

Berbicara mengenai Approved Adsense aku mau sharing sedikit pengalaman. mengenai bagaimana caranya aku dapat di approve sama adsense dalam waktu lebih kurang satu minggu.

Penasaran?? mari kita kupas masalah ini sekarang juga, hahaaaa

Sedikit cerita singkat mengenai blog ini. blog Mukhlis MJ sebenarnya sudah dipublish dari tahun 2011 dengan nama blog Muchlisweb domain muchlisweb.blogspot.com. sebelum ini pada masa itu blog aku sudah pernah ditolak berulang kali dengan berbagai macam alasan.

singkat cerita karena aku merasa udah babak belur dan tidak pernah tembus adsense pada waktu itu akhirnya aku tinggalkan blog ini.




dan tahun ini 2017 ternyata ada beberapa teman aku yang blognya udah diterima sama adsense. darisanalah aku kembali lagi ikut mengincar adsense kembali. Tapi sama saja, blog aku tetap di tolak.

tanpa kata menyerah aku searching kesama kemari buat nyari informasi terbaru mengenai hal ini. terus aku terapkan semua ilmu yang aku dapatkan ke dalam blog aku. Mulai dari Upgread Domain ke Top Level Domain (TLD), Hapus semua konten lama, dan masih banyak lagi. intinya blog aku harus dibangun dari nol lagi.

aku ajukan kembali kemaren tanggal 16/12/2017 dan pada tanggal 22/12/2017 aku mendapatkan Sebuah email dari Adsense seperti ini.

Email Penolakan Adsense

Isinya:
Status permohonan AdSense Anda
Seperti yang kami utarakan dalam email sambutan kami, kami melaksanakan peninjauan kedua terhadap permohonan AdSense Anda setelah kode AdSense ditempatkan pada situs Anda. Sebagai hasil dari peninjauan tersebut, kami telah menolak akun Anda karena pelanggaran berikut:
Kami tidak menyetujui permohonan Anda karena beberapa alasan yang tercantum di bawah ini
Tidak dapat meninjau situs Anda: Saat meninjau http://www.mukhlismj.com, kami mendapati bahwa situs Anda tidak aktif atau tidak tersedia. Bila Anda mengajukan permohonan melalui mitra host AdSense, seperti YouTube atau Blogger, situs yang menjadi host Anda tidak tersedia atau tidak ditemukan (dibuang) pada saat peninjauan.
---------------------
Untuk memperbarui dan mengirim ulang permohonan, kunjungi google.com/adsense dan masuk menggunakan alamat email dan sandi yang Anda kirim bersama permohonan. Pakar kami akan meninjau akun Anda untuk mengetahui kepatuhannya terhadap kebijakan program kami, jadi pastikan untuk mengatasi semua masalah yang dicantumkan di atas sebelum mengirim ulang permohonan Anda.
Untuk informasi selengkapnya, kunjungi Pusat Bantuan kami atau telusuri Forum Bantuan AdSense, tempat komunitas penayang berbagi praktik terbaik AdSense.
Hormat kami,
Tim Google AdSense
Pesan ini dikirim dari alamat email khusus pemberitahuan yang tidak menerima email masuk. Jangan balas pesan ini. Jika Anda memiliki pertanyaan, kunjungiPusat Bantuan Google AdSense untuk menemukan jawaban dari pertanyaan umum.

aku mulai bingung!! masak tidak aktif, orang blog aku bisa dibuka kok udah aku cek. trus aku coba ganti template bawaanya blogger karena banyak yang bilang template blog aku berat, Loadingnya lambat. Entah Bagaimana caranya dua hari kemudian pada tanggal 24/12/2017 blog aku langsung di approve.

email di terima adsense

Akhirnya blog aku di setujui sepenuhnya.

Nah!! Itulah sedikit cerita mengenai perjuanganku dalam merintis Google Adsense.
Sekarang aku akan kasih tau sobat semua mengenai pengajuan blog aku, apa saja rincian didalam blog tersebut, Baca sampai habis.

Rincian blog saat aku daftar adsense-di Approve

  1. Domain: Top Level Domain (TLD)
  2. Konten Unik (semua hasil ketikan)
  3. Nice/Topik: Gado-gado
  4. Hanya memiliki 12 artikel
  5. Gambar: Pixabay, Pinterent (tapi ada Link sumbernya)
  6. Template Bawaan Blogger Namanya Contempo 
  7. Submite ke Webmaster
  8. Setiap setelah bikin Artikel aku selalu Submit Url di Search Console
  9. Umur Blog, Publish 2011-Mulai Start lagi 2017
  10. saat blog dalam masa riview aku sempat update 2 artikel
  11. belum terindex sama sekali di www.alexa.com/

Menu Halaman

Artikel Blog saat itu

  1. Tips memilih Stock gambar yang bijak dan aman
  2. Panduan Lengkap Daftar Akun di Broker Supra FX
  3. Mengenal Apa Itu Bisnis Forex
  4. Cara buat kotak script responsive dalam postingan seperti arlina design
  5. Cara Membuat Kotak Catatan blockquote keren di postingan blog
  6. Cara Menampilkan Video Youtube Responsive di Blog
  7. software yang wajib kamu instal setelah instal ulang windows
  8. Cara posting Ulang status Facebook, Instagram, dan twitter di blog
  9. Cara menulis Huruf Tebal, Miring, dan Coret di Whatsapp
  10. Pentingnya Fanspage/Facebook Page Bagi Pembisnis
  11. style gaya berpakaian Pria Cool
  12. 2 kesalahan yang sering dilakukan pria dalam berpakaian

Cek sendiri satu persatu artikelnya seperti apa.

Sebenarnya artikel ini lebih ke personal. sengaja aku tulis untuk dokumentasi pribadi saja. tetapi kalau artikel ini bisa membantu banyak orang tentunya akan memberikan efek kepuasan dan rasa senang bagi si penulis.

Ingat!! semua blogger mengalami hal yang sama. saya di Approve hari ini berkat ada perjuangan keras dari dulu. jangan pantang menyerah, terus berusaha samapai Google Adsense Luluh. hahaaa

Itu aja dariku hari ini semoga dapat membatu dan menambah wawasan buat teman-teman blogger lainnya.

jangan lupa share di sosmed kalian untuk membantu teman-teman blogger lainnya.

Oh iya, kalau kalian punya pengalaman yang berbeda mengenai hal ini. share aja di komentar, aku juga pengen tau cerita kalian.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »