Cara Mengatasi Mata Lelah Akibat Main Gadget atau Laptop Seharian | Ruli Garut

August 28, 2019

Selamat Datang di Ruli Garut, blog sharing mingguan bisa lebih bisa juga kurang.

Hari ini siapa sih yang bisa jauh dari gadget? pasti semua orang kebanyakan akan bilang sangat susah apabila dalam beraktivitas sehari-hari jauh dari perangkat yang satu ini entah itu tuntutan pekerjaan ataupun yang lainnya. setiap orang menghabiskan waktu berjam-jam setiap harinya untuk menatap layar gadget maupun laptopnya. 


Namun pernahkah kalian merasa mata kalian sakit saat bermain gadget kalian? jika ia maka kalian harus lakukan langkah-langkah dibawah ini, agar mata kalian tidak sakit berkepanjangan dan mengakibatkan dampak buruk yang lebih serius.

Berikut cara mengatasi mata lelah akibat main gadget atau laptop seharian Versi Ruli Garut :

1. Aturlah kecerahan layar ponsel atau laptop kalian. usahakan jangan terlalu cerah  ataupun terlalu gelap. sesuaikan juga dengan kondisi ruangan, dan atur kecerahannya sampai mata kalian nyaman menggunakannya.

2. Jangan terlalu lama menatap layar monitor atau pun gadget kalian, cobalah dalam 15 menit sekali kalian alihkan pandangan ke arah lain kemudian relekskan sejenak mata kalian agar otot yang ada dimata tidak tegang.

3. Kompreslah mata kalian dengan kain yang dicelupkan ke air hangat atau dingin, hal itu bertujuan untuk menyegarkan serta merilekskan otot mata kalian yang kelelahan.


4. Gunakan irisan timun atau kentang, karena kandungan yang ada didalamnya dapat mengurangi pembengkakkan dan menyegarkan mata kalian.

5. Olahraga mata, ternyata bukan hanya badan kita saja yang butuh olah raga, mata kita juga ternyata membutuhkannya. gerakkan mata lelah kalian ke kanan, kiri ataupun memutar-mutarnya untuk merilekskan otot mata kalian.

6. Memijat mata, saat mata kalian mulai lelah cobalah untuk memijatnya, hal tersebut ternyata cukup ampuh untuk memrilekskan otot mata kalian yang tegang.


7. Gunakan kacamata anti radiasi, gunakanlah kacamata anti radiasi untuk mengurangi dampak buruk yang dihasilkan oleh ponsel ataupun laptop kalian.


Diatas adalah beberapa cara yang dapat kalian lakukan untuk mengatasi mata yang mengalami kelelahan dan sakit akibat bermain ponsel ataupun laptop seharian. jika kalian ada tambahan jangan lupa masukan kekolom komentar ya. terimakasih

untuk tips dan informasi menarik seputar kesehatan lainnya kunjungi | Ngajak-Sehat

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »