5 Manfaat dari Joging (Nomor 5 Jadi Favorit) | Ruli Garut

August 22, 2019


Selamat datang di Blog ShaMing, blog sharing mingguan bisa lebih bisa juga kurang.

ketika pagi hari ataupun sore hari, merupakan waktu yang paling cocok untuk berolahraga santai, salah satunya adalah joging. entah itu di lingkungan kompleks, taman ataupun dekat pantai.

joging adalah olahraga sederhana yang bisa dilakukan oleh semua orang dan semua golongan usia. latihan fisik yang satu ini baik bagi kesehatan. salah satunya adalah bagi kesehatan otak, yaitu dengan cara melepaskan endorfin yang mampu membuat anda menjadi rileks dan terhindar dari stres.


Jika anda ingin tetap bugar secara fisik anda bisa mencoba olahraga yang satu ini . namun ternyata ada banyak loh manfaat lain dari joging. Maka dari itu silahkan baca artikel ini untuk mengetahui manfaat lainnya.

Inilah manfaat  dari joging versi Ruli Garut :

1.Meningkatkan kesehatan mental 

Manfaat yang pertama adalah joging ternyata dapat  menyehatkan mental anda, saat anda joging, tubuh anda melepaskan endorfin, yang merupakan hormon yang bertanggung jawab untuk menentukan apa yang anda rasakan.

2.Menyehatkan jantung

Joging bisa menjadi latihan kardio yang baik. Ini dapat memperkuat otot-otot jantung dan bekerja lebih efisien.

Baca Juga |

3.Mengembangkan otot dan membuat ramping

Dengan melakukan latihan joging yang intens setiap hari ternyata dapat membuat otot-otot tubuh kalian menjadi lebih besar. Joging juga membantu mengencangkan otot dengan memberi tubuh anda lebih ramping.

4.Menyehatkan tulang

Ketika joging tulang anda akan mengalami sejumlah tekanan dan jaringan tulang disiapkan untuk beban tambahan setiap pagi.

Joging juga mampu memperkuat tulang dan membantu mencegah cedera yang berhubungan dengan tulang dengan cara membuatnya lebih kuat.

5.Menurunkan berat badan

Manfaat yang selanjutnya ialah joging dapat membakar kalori yang ada didalam tubuh kalian, terlebih lagi jika dilakukan bersamaan dengan diet yang baik maka akan menurunkan berat badan dengan lebih cepat.

Itulah beberapa manfaat dari joging yang berhasil dirangkum oleh Ruli Garut, jika kalian ada tambahan jangan lupa tulis dikolom komentar ya. Dan share keteman kalian agar mereka juga mengetahui informasi menarik seperti yang kalian ketahui. Terimakasih...

Untuk Informasi dan tips seputar kesehatan lainnya Kunjugi Juga | Ngajak-Sehat.blogspot.com 


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »