Cara Menghemat Baterai Smartphone | Ruli Garut

August 28, 2019


Kalau ada yang pertanyaan mengenai apa sih yang paling kalian benci ketika sedang bermain ponsel? pasti ada beragam jawabannya ya gaes, mulai dari ga ada paket, ga ada sinya wifi, dan yang paling horror dari semuanya adalah ketika batre ponsel kalian ngedrop.

Hal tersebut merupakan kabar buruk tentunya apalagi itu terjadi ketika kalian ada kegiatan diluar dan tidak ada tempat untu mencari colokan buat ngecharge.

Namun tahukah kalian ternyata ada loh beberapa cara yang dapat kaian lakukan untuk menghemat baterai ponsel kalian,jika kalian penasaran baca sampai selesai ya biar ga salah paham.

Berikut adalah cara menghemat baterai smartphone versi Ruli Garut:

1. Mematikan Data saat tidak ada sinyal, saat kalian sedang dalam perjalanan atau lagi ada kegiatan outdoor, pasti pernah dong mengalami hilang sinya. jika itu terjadi matikan saja data ponsel kalian agar baterai kalian bisa lebih hemat dan tahan lama jika datanya dimatikan. dan juga saat tidak digunakan kalian juga melakukan hal tersebut.


2. Power Saving Mode, jika ponsel kalian sudah memiliki sistem operasi Adroid Lolipop ke atas kalian bisa mengaktifkan mode menghemat daya yang satu ini. pada mode ini semua fungsi smartohone yang mengkonsumsi baterai kalian akan dibatasi, seperti kecerahan, koneksi mobile, wifi dan juga lokasi.

3. Gunakanlah Walpaper Gelap, tahukah kalian ternyata walpaper yang cerah seperti berwarna putih lebih mengkosumsi daya baterai yang lebih banyak, jadi gunakanlah walpaper yang lebih gelap untuk membuat baterai smartphone kalian lebih awet.

Baca Juga |

4. Jangan Gunakan Live Walpaper,  ketika kalian memakai live walpaper tampilan smartphone kalian memang akan lebih menarik, namun tahukan kalian ternyata menggunakan live walpaper dapat menyebabka baterai smartphone kalian terkuras lebih cepat.

5. Matikan GPS, salah satu penyebab dari borosnya baterai kalian adalah GPS yang ada di smartphone kalian jadi jangan lupa juga untuk mematikan fitur yang satu ini.

Diatas adalah hal-hal yang bisa kalian lakukan untuk menghemat baterai smartphone kalian, jika ada tambahan tulis di kolom komentar ya, terimakasih...

Untuk tips dan informasi lainnya seputar kesehatan, silahkan kunjungi | Ngajak-Sehat

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »