Tips dan Cara Memanjangkan Bulu Mata Secara Alami

August 23, 2019
Fidhatips - Memiliki bulu mata yang panjang dan lentik, siapa yang tidak menginginkannya? Di jaman yang serba simpel ini, berbagai produk yang tersebar di pasaran, ibarat halnya bulu mata. Terkadang timbul rasa iri pada mereka yang mempunyai bulu mata orisinil yang panjang dan lentik. Namun tidak perlu khawatir, semua orang mempunyai peluang untuk bisa mempunyai bulu mata yang panjang. Sehingga tidak harus menggunakan bulu mata ataupun maskara, alasannya matanya akan tetap terlihat cantik. Ada banyak cara alami yang sudah tentu kondusif dan murah untuk memanjangkan bulu mata. Berikut ini ialah beberapa cara memanjangkan bulu mata secara alami yang bisa anda lakukan:


fidhatips
1. Minyak Zaitun
Cara pertama untuk memanjangkan bulu mata secara alami ialah dengan menggunakan minyak zaitun. Caranya sangat mudah, siapkan beberapa tetes minyak zaitun kemudian oleskan ke satu demi satu helai bulu mata. Disarankan menggunakan cara ini ketika malam hari sebelum anda tidur, kemudian biarkan sampai pagi. Agar kesannya lebih maksimal, lakukan cara ini setiap hari secara rutin.

2. Teh Hijau
Teh Hijau juga mempunyai manfaat untuk memperpanjang bulu mata. Caranya yakni celupkan kapas ke dalam air teh hijau yang dingin. Tutup mata anda kemudian tempelkan kapas tersebut sampai sanggup dipastikan mengenai setiap helai bulu mata. Diamkan sampai kurang lebih 15 menit, dan bersihkan menggunakan air.

3. Vitamin E
Bukan hanya baik untuk kesehatan kulit, dengan mengkonsumsi makanan yang mempunyai kandungan vitamin E sanggup membantu mempercepat pertumbuhan bulu mata. Selain mengkonsumsinya anda juga sanggup menggunakan isi dari kapsul vitamin E yang ditambahkan beberapa tetes air, dan kemudian mengoleskannya ke bulu mata anda. Gunakan sikat khusus yang higienis dan steril pastinya. Hal ini dilakukan untuk memberi vitamin pada bulu mata supaya sanggup tumbuh lebih cepat juga sehat.

4. Pelembab bulu mata
Saat ini terdapat banyak produk pelembab bulu mata. Anda akan dengan gampang untuk mendapatkannya. Disarankan untuk menggunakan pelembab bulu mata yang mempunyai kandungan minyak zaitun serta vitamin E. Kedua materi itu bermanfaat untuk memanjangkan bulu mata anda.

5. Membersihkan bulu mata
Bersihkan bulu mata anda secara berkala, alasannya bulu mata yang kotor bisa mengganggu pertumbuhannya. Untuk membersihkannya, anda bisa menggunakan shampoo bayi. Kenapa shampoo bayi? Karena kandungan di dalam shampoo bayi lebih kondusif untuk mata.

6. Minyak Almond dan Baby Oil
Kedua materi tersebut dipercaya bisa menciptakan pertumbuhan bulu mata menjadi lebih panjang juga lebat. Cara memanjangkan bulu mata secara alami dengan minyak almond dan baby oil yakni, campurkan keduanya dan aduk sampai merata. Kemudian oleskan perlahan ke bulu mata anda. Anda bisa menggunakannya ketika malam hari ketika menjelang anda tidur, dan biarkan sampai anda berdiri di pagi hari.

Cara memanjangkan bulu mata secara alami di atas tidak lantas menciptakan bulu mata anda tumbuh dengan waktu singkat. Karena pertumbuhan dari bulu mata membutuhkan proses. Maka lakukan cara di atas secara rutin.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »