6 Tips Memilih Kos-kosan yang Baik | Ruli Garut

August 22, 2019

Selamat datang di Ruli Garut, Blog Sharing Mingguan bisa lebih bisa juga kurang.

Buat kalian yang baru mau kuliah ataupun mau kerja dan mengharuskan pindah ketempat lain pastinya mau tidak mau kalian harus ngekost ya gaes, namun ternyata susah-susah gampang loh mencari tempat kosan, jangan sampai kalian salah pilih. Baru ngekost beberapa hari ataupun bulan  udah pengen  pindah aja karena merasa ga nyaman lah, kebanjiran lah ataupun harga sewanya yang terlalu mahal. 

Maka dari itu Ruli Garut, sudah merangkum beberapa hal yang harus kalian pertimbangkan saat mencari tempat kost. Untuk itu baca sampai habis ya artikel ini.

Baca Juga |

6 Tips memilih kos-kosan yang baik:

1. Lokasi
Lokasi adalah merupan point yang penting saat kalian memilih kos-kosan karena jangan sampai kalian salah pilih, tempat kos sebisa mungkin harus dekan dengan kampus kalian atau tempat kerja kalian agar kalian bisa menghemat biaya transportasi kalian. Dan tidak lupa pula lokasinya harus strategis dekat dengan tempat makan, loundry, fotocopy, pasar atau supermarket, masjid dan lain sebagainya. Agar memudahkan kalian nantinya.


2. Fasilitas
Selanjutnya adalah fasilitas yang ada dikosan tersebut, mulai dari kamar mandinya didalam atau diluar, ada wifinya atau ga, airnya dari sumur atau PAM, tempat parkirnya luas atau ga. Namun tentunya semakin lengkap dan baik fasilitas yang ada di kamar kos tersebut pasti akan berpengaruh terhadap biayanya, jadi jangan lupa untuk dipertimbangkan dengan budget kalian jangan sampai nanti kalian nunggak ya gaes Hehe. dan juga harus disesuaikan dengan kebutuhan kalian.

3. Teman
Selanjutnya ialah teman kos-kosan,  carilah tempat kos yang dekat dengan tempat kos kawan kalian, kalau perlu berdampingan. Karena akan lebih memudahkan kalian kedepannya jika saling berdekatan tempat kos dengan kawan kalian. Selain ada teman ngobrol kalian juga punya tetangga kos yang bisa kalian percaya dan ada yang membantu kalian jika suatu saat nanti ada hal-hal yang tidak diinginkan ataupun kalian sedang sakit.

4. Peraturan
Pertimbangkan juga mengenai peraturan yang ada di kosan tersebut, biasanya ada peraturan jam malam di beberapa kos-kosan. Jadi saat jam malam sudah diberlakukan kalian tidak boleh lagi masuk ataupun keluar dar kosan tersebut. Pertimbangkan juga dengan kebutuhan kalian apakah kalian nanti ada jadwal kuliah malam, atau kalian akan sibuk di organisasi nantinya yang mengharuskan kalian rapat-rapat persiapan acara dan bisa pulang sampai malam dan sebagainya.  Termasuk peraturan mengenai membawa teman buat nginap dikosan boleh atau tidak. Itu juga merupakan point yang harus dipertimbangkan saat kalian akan memilih tempat kos.

5. Lingkungan menyehatkan
Selanjutnya ialah pastikan tempat kos yang kalian pilih itu sehat dan indikatornya adalah disana cahaya mataharinya harus ada agar kos-kosan kalian tidak lembab dan juga harus memiliki ventilasi udara yang baik serta tidak terlalu panas di siang hari meskipun tidak ada AC didalamnya. Itu semua merupakan hal yang harus dipertimbangkan juga ketika kalian memilih tempat kos karea itu nantinya akan berkaitan dengan kesehatan kalian.

6. Bebas banjir
Ini merupakan hal yang cukup menyita perhatian saat kalian memilih tempat kos, usahakan kalian cari tempat yang sekiranya saat musim hujan tempat itu tidak kebanjiran karena kalau kosan kalian nantinya kebanjiran maka kalian sendiri yang kan repot. 


Itulah beberapa hal yang perlu diperhatikan saat kalian memilih kos-kosan versi Ruli Garut,, namun jangan lupa pertimbangkan dengan budget yang kalian punya. Kalau kalian ada tambahan ataupun masukan silahkan tulis dikolom komentar ya..
terimakasih

Untuk Tips dan Informasi meranrik lainnya seputar kesehatan junjungi | Ngajak-Sehat.blogspot.com

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »