Solusi Sarana Tidak Bisa Ditambahkan pada Dapodik PAUD Offline

August 23, 2019

Salam semangat buat Bunda-bunda PAUD serta rekan Operator Dapodik PAUD. Pada postingan kali ini admin akan mencoba untuk menjawab pertanyaan dari para rekan kita dimana pertanyaannya adalah "Admin, kenapa tidak bisa menambahkan sarana di dapodik paud offline, bagaimana solusinya?".  Untuk gambaran sarana tidak bisa ditambahkan pada dapodik paud offline dapat dilihat pada gambar dibawah ini.



Solusi Sarana Tidak Bisa Ditambahkan pada Dapodik PAUD Offline
Gambar. Tampilan Halaman Sarana Data Tidak Bisa Ditambahkan


Barangkali bagi rekan-rekan yang telah lama berkecimpung menjadi Operator Dapodik PAUD hal ini bukan hal baru lagi, namun lain halnya bagi rekan kita yang masih baru menjadi Operator Dapodik PAUD permasalahan ini menjadi hal baru bagi mereka. Oleh karena itu, bagi rekan-rekan yang baru bergabung menjadi Operator Sekolah khususnya Dapodik PAUD berikut ini admin bagikan Solusi dari permasalahan diatas, semoga dapat membantu. 

Kenapa tidak bisa menambahkan data Sarana di Dapodik PAUD Offline, itu dikarenakan kita tidak meng klik data Prasarananya. Data Sarana baru bisa ditambahkan atau muncul setelah kita mengklik data Prasarana terlebih dahulu. 

Berikut ini Solusi Sarana Agar Bisa Ditambahkan pada Dapodik PAUD Offline :

1. Pastinya silahkan buka aplikasi Dapopaud Offline terlebih dahulu, setelah berhasil login silahkan klik pada Menu Sarpras. 

Masuk di halaman Sarpras, silahkan tambahkan terlebih dahulu data Prsarana sekolah untuk gambarannya seperti gambar di bawah ini. Setelah menambahkan Prasarana jangan lupa di simpan dengan meng klik tombol Simpan. 

Prasarana telah berhasil di simpan otomatis data di laman Sarana akan muncul atau tombol Tambah akan aktif. Oleh karena itu, silahkan isikan Sarana sekolah anda.



 2. Setelah data sarana telah berhasil ditambahkan, jangan lupa untuk mengisi Input Status dan Jumlah Sarana. 
Caranya silahkan klik pada salah satu data Sarana, kemudian akan muncul kolom data Input Status dan Jumlah Sarana, silahkan isikan Jumlah dan Status Kelaikan, jika sudah silahkan klik pada tombol Simpan.

 

 3. Hasilnya seperti gambar dibawah ini, data Sarana untuk Jumlah dan Status Kelaikan telah berhasil diisi.



Demikianlah solusi dari sarana yang tidak bisa ditambahkan di laman sarana dapopaud offline. Hal itu dikarenakan, kita tidak mengklik salah satu data prasarana terlebih dahulu.

Demikianlah informasi singkat, semoga bermanfaat buat rekan semuanya. Salam semangat dan salam satu data. 

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »