14 Ulama Nusantara yang Dimakamkan di Jannatul Ma'la Makkah Al-Mukarromah | Anibar Studio

August 12, 2019


anibarstudio.blogspot.com - Selamat malam temanku semuanya, semoga kita semua dalam keadaan sehat den semoga Allah memberikan kepada kita semua Meninggal dalak keadaan Khusnul Khotimah. Aamiin

Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan daftar 14 Ulama Nusantara yang Dimakamkan di Jannatul Ma'la Makkah Al-Mukarromah, sebagaimana yang kita ketahui bersama pada beberapa hari yang lalu tepatnya pada tanggal 6 Agustus 2019 Guru kita semua, telah dipanggil oleh Sang Maha Pencipta yaitu Syeh Kiyai Ulama KH. Maimoen Zubair yang membuat hampir semua warga di indonesia merasakan kesedihan karena ditinggalkan oleh sosok ulama yang paling dihormati dan di sayangi oleh semua warga Indonesia, saya yakin kebanyakan masyarakat indonesia mengenal beliau karena ketawahduanya dan sifat rendah hatinya selalu menjadi buah bibir segar yang selalu dibahas dimana-mana, banyak sekali nasihat-nasihat beliau yang saya ingat, diantaranya adalah tentang bagaimana seorang guru harus bersikap kepada muridnya, kata beliau saat kita mengajar jangan berharap murid yang kita didik itu menjadi orang yang pintar karena jika murid kamu bodoh kamu akan marah, dan keikhlasan kamu akan hilang, inilah yang selalu saya ingat, bahkan setelah saya mendengar nasihat ini saya merasa gagal menjadi seorang guru, karena bukah ikhlas yang saya dapatkan, tapi marah-marahlah karena murid saya tidak bisa menghafal dan sebagainya..

Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan pengetahuan untuk kita semua daftar ulama nusantara yang Dimakamkan di Jannatul Ma'la Makkah Al-Mukarromah seraya kita berharap kita bisa berkumpul dengan mereka orang-orang yang mulia ini dalam keridhoan Allah, inilah daftarnya


  1. Syaikh Nawawi bin Umar al-Bantani (Wafat 25 Syawal 1314 H/29  Maret 1879 M) 
  2. Syaikh Ahmad Khatib al-Minkabawi (Wafat 19 Jumadil Awwal 1334 H/13 Maret 1916 M)
  3. Syaikh Mahfudz al-Tarmasi (Wafat 1 Rajab 1338 H/22 Maret 1920 M)
  4. Syaikh Abdul Hamid al-Qudsi (Wafat 9 Rajab 1334 H/12 Mei 1915 M)
  5. Syaikh Ahmad Nahrawi al-Banyumasi (Wafat 1926 M)
  6. Syaikh Sayyid Muhsin bin Ali al-Musawa (Wafat 10 Jumadis Tsani 1354 H/28 September 1935 M) 
  7. Syaikh Abdul Muhaimin bin Abdul Aziz al-Lasemi (Wafat 1376 H/1956 M) 
  8. Syaikh Ali bin Abdullah al-Banjari (Wafat 1370 H/1950 M)
  9. Syaikh Muhammad Yasin bin Isa al-Padani (Wafat 28 Dzulhijjah 1440 H/23 Juli 1990 M) 
  10. Syaikh Abdul Qadir al-Mandaili (Wafat 20 Rabi'ul Akhir  1385 H/18 Agustus 1965 M)
  11. KH. Abdul Karim bin KH. M. Hasyim Asy'ari (Wafat 1972 M) 
  12. Syaikh Abdullah Durdum al-Padani (Wafat 27 Sya'ban 1407 H/27 April 1987 M)
  13. Syaikh Abdul Fattah Rawa (Wafat 1424 H/2003 M)
  14. KH. Maimoen Zubair (Wafat 5 Dzulhijjah 1440 H/6 Agustus 2019 M)


Terimakasih atas perhatianya, semoga bermanfaat
dan mohon bantuanya jika ada yang salah, mohon dikoreksi.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »