Edaran Surat Persiapan Seleksi Akademik PPG Pada Jabatan Untuk Guru Madrasah Tahun 2019

May 14, 2019

PelajarKertosono - Sehubungan  dengan pelaksanaan Program Pendidikan Profesi Guru dalam jabatan (PPG Daljab) Tahun 2019, Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah akan melaksanakan seleksi akademik yang akan dilaksanakan pada rentang waktu tanggal 20 s/d 25 Mei 2019. Berkenaan dengan hal tersebut, dimohon seluruh kantor Kementerian Agama Provinsi melaksanakan hal -hal sebagai berikut :

1. Melakukan sosialisasi waktu pelaksanaan seleksi akaademik PPG Daljab tahun 2019 kepada guru yang lolos verifikasi administrasi ajuan pendaftaran PPG Daljab tahun 2019.

2. Berkordinasi dengan kantor Kementerian Agama Kabupaten/Kota dan kepala Madrasah untuk menentukan lokasi seleksi akademik atau tempat uji Kompetensi (TUK) adapun ketentuan Madrasah pelaksana TUK adalah sebagai berikut :

a. Lokasi TUK berdekatan dengan satminkal peserta ujian.

b. Madrasah yang pada tahun 2019 sebagai pelaksana UAMBN - BK

c. Menugaskan satu orang sebaagai penanggung jawab, 1 orang proktor dan 1 orang teknisi aplikasi UAMBN-BK untuk masing - masing TUK selanjutnya nama - nama tersebut disampaikan disampaikan ke Direktorat GTK Madrasah secara kolektif.

d. Melakukan pendataan kesiapan TUK dengan format terlampir.

e. Berkordinasi dengan PLN dan provider internet demi kelancaran selama pelaksanaan seleksi akademik.

3. Menghimbau kepada guru - guru yang telah lolos administrasi untuk mengecek akunnya masing - masing dan mencetak surat pengantar ujian (S37a) dari SIMPATIKA yang berisi informasi sebagai berikut :

a. lokasi dan pelaksanaan tes seleksi akademik PPG Daljab tahun 2019.

b. Username dan pasword peserta tes

c. tata cara singkat mekanisme pelaksanaan tes.


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »