INTERNET - Amankah menggunakan vpn GRATIS ? | Anibar Studio

May 24, 2019


Anibar Studio - Pada kesempatan kali ini Anibar Studio akan coba mengupas tentang sesuatu yang sangat trending sekali pada minggu ini, apa itu?, yaitu VPN, pasti teman-teman juga banyak yang menggunakan vpn dikarnakan whatsapp dan facebook instagram tidak bisa di buka jika tidak menggunakan vpn, jadi kejadian kemaren pada tanggal 22 Mei 2019 hampir semua provaider di indonesia melimit semua koneksi ke media sosial, alhasil semua orang indonesia yang mayoritas sosialita menjadi kelabakan karna tidak bisa ekses di sosial media, satu-satunya cara supaya kita bisa terkoneksi ke sosial media dengan lancar adalah menggunakan VPN, lalu apakah aman kita menggunakan VPN apalagi VPN yang FREE?, tapi sebelum membahas keamanan, kita kenalan dulu nih sama VPN

Anibar Studio - Virtual Private Network atau yang biasa di singkat VPN adalah layanan koneksi internet yang memberikan Anda akses ke website, server atau komputer secara aman (secure) dan pribadi (private) dengan mengubah jalur koneksi melalui server dan menyembunyikan pertukaran data yang terjadi sehingga sangat terjamin keamananya.

Saya bisanya menggunakan VPN itu untuk mengontrol server dan komputer yang ada di kantor, karna dengan saya koneksikan menggunakan VPN ke kantor saya, saya bisa, laptop saya yang di rumah otomatis menjadi sama jaringanya dengan semua komputer dan server yang ada di kantor saya.

Apakah aman???

ini yang jadi pertanyaan kita, harusnya sih sudah terjawab dengan apa yang saya tulis di atas, tapi kalau yang fersi FREE, kita download vpn apk dari playstore atau dari google, saya tidak bisa jamin itu 100% aman, sebetulnya kalau mau pake VPN demi menjamin keamanan adalah dengan menggunakan VPN yang berbayar.

Kesimpulanya:

Aman atau tidaknya VPN yang kita gunakan, tergantung dari si pengelola server VPN itu sendiri, tapi menurut Anibar Studio tingkat ketidak amananya menggunakan VPN Gratis adalah 80% karna kita tidak tau kalau dia mengambil data kita dan data transaksi kita, itulah yang menurut saya sangat bahaya, dan hampir setiap bank merekomendasikan jangan menggunakan VPN yang Geratis ketika hendak melakukan transaksi dengan menggunakan mbanking DLL..

Mungkin cukup sekian dari Anibar Studio mengulas tentang VPN
Jika ada yang salah, mohon bantuannya untuk mengkoreksi tulisan saya.
Semoga bermanfaat
Selamat mencoba


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »