30 Model Gamis Syar’i untuk Lebaran 2019 dan Gamis Syar’i Kondangan Modis

May 27, 2019
Fidhatips 2019 - Trend gaya dan model baju muslim perempuan desain masa sekarang untuk lebaran yang sangat manis dengan desain terbaik dapat anda gunakan untuk kondangan, arisan hingga dengan bergaya di daerah umum ini sangat menunjukkan banyak wangsit dalam perkembangan gaya berbusana perempuan zaman now.

Proses akulturasi budaya cukup umur ini juga besar lengan berkuasa dekat dengan model perkembangan gaya berbusana di Indonesia. Khususnya perempuan mempunyai model busana yang terus berubah dari waktu ke waktu dimana misalkan saja dari model baju muslim lalu model baju pesta, dan beberapa model atasan dan bawahan yang terus mengalami modifikasi. Berbeda memang dengan model Gamis Syar’i yang merupakan ciri khas yang tidak dapat dipisahkan hingga kapanpun.



Kali ini bagi anda yang masih resah dalam memilih Model Gamis Syar’i untuk Lebaran 2019, maka beberapa wangsit model dan corak yang kami bagikan kali ini dapat anda jadikan pola dalam menentukan model dan gaya yang kiranya sesuai dengan keinginana anda. Sebagai isu embel-embel bagi anda yang suka mengenakan kebaya dengan model yang sedang ekspresi dominan ketika ini dapat juga mengambil wangsit dari model kebaya kutu baru yang dimana memang sangat keren sekali baik dari sisi model dan coraknya.

Salah satu hal yang tidak kalah penting ialah ketika menentukan model baju alangkah baiknya mempertimbangkan beberapa faktor mulai dari keselasarasan warna, jenis kain dimana anda akan semakin nyaman dalam mengenakanya. Langsung saja dibawah ini dapat anda cek beberapa Gambar Model Gamis Syar’i untuk Lebaran 2019 yang akan kami bagikan yang kiranya ada yang sesuai dengan minat anda ketika ini.

Sebagai seorang muslimah urusan busana tentu menjadi nomor satu bukan? Apalagi kalau syar’i.Sudah pasti menjadi pilihan dan pencarian utama di online store karena dinilai paling menutupi aurat.model gamis syar’i juga tak kalah modis dan kecenya daripada jenis yang lain. Bahkan seiring perkembangan zaman juga mengikuti tren dewasa ini tanpa harus menghilangkan makna utama syar’i. Misalnya saja seperti model-model gamis di bawah ini yang sudah kami pilihkan untuk Anda!

30 Model Gamis Syar’i Yang Memudahkan Hijrahmu!

1. Gamis Hawa 


photo via Pinterest

Gamis terbaru di tahun 2018 ini cukup menyita perhatian. Selain panjang dan lebar, bahannya yang nyaman dan longgar diapakai juga mudah didapatkan. Anda pun bisa membelinya di online shop lokal atau langsung di mall terdekat.

2. Syar’i Afidda


photo via twearvimemo.com

Tidak se-hits dari Hawa, model Afidda ini menjadi model gamis syar’i yang cukup nyentrik dan unik.
Kamu yang ingin tampil tetap syar’i tetapi modis bisa nih coba gamis yang satu ini!

3. Gamis Azka Maxy


photo via Pinterest

Ingin tampil anggun layaknya Oki Setiana Dewi? Maka model Azka Maxy ini cocok banget dipakai saat acara-acara penting, termasuk kajian sekali pun. Namun sebaiknya Anda pilih warna yang lebih gelap atau soft supaya tetap syar’i secara menyeluruh. Kesan dari gamis ini dewasa, tetapi elegan.

4. Chic Look


Photo via Pinterest

Berbahan balotelli dan terdapat kancing di depan, model ini memancarkan aura yang sangat elegan.
Anda bisa memanfaatkannya untuk beberapa acara formal bahkan jika itu kegiatan keluarga sekali pun.

5. Koy Syar’i


photo via Pinterest

Dengan bahan brokat masa kini, koy merupakan salah satu gamis yang direkomendasikan untuk dipakai oleh dewasa atau ibu-ibu. Apalagi kalau penggunaan hijabnya warna-warna pastel, pastinya tambah memesona!

6. Navy Najwa Lurik


photo via Swarga Hijab

Gamis polos yang sepintas mirip dengan model lain ini tampaknya kurang cocok dikenakan oleh remaja. Hal ini dikarenakan beberapa garis yang ada di bagian gamis begitu memunculkan kesan dewasa dan keibuan. Penasaran? Coba saja!

7. Abir Sleting Depan


Photo by EastEssence.com

Berbeda dari model dress atau gamis lainnya, jenis busana ini berbahan jersey tetapi juga bisa katun jepang. Cocok dikenakan untuk menghadiri pelbagai acara di luar rumah. Anda juga bisa membuat model serupa dengan penambahan payet atau pernak-pernik lainnya.

8. Polos Berkhimar


photo by Butik Jingga

Persis dengan yang lainnya sih, tetapi pembedanya adalah bahan utama pembuatan dari gamis ini.
Anda bisa memakainya untuk sekadar ke pesta anak teman atau ke undangan pernikahan. Apapun cocok selama penggunaan hijabnya juga pas.

9. Longdress Arumi


photo via Pinterest

Termasuk gamis modern yang cukup disenangi kaum hawa, jenis arumi sangat matching dikenakan oleh wanita dewasa usia 25-35 tahun. Anda bisa membelinya dengan harga terjangkau yakni di bawah Rp300 ribu saja.

10. Jazeraah 


Photo by EastEssence.com

Salah satu model teranyardari gamis ibu dan anak adalah jenis Jazeraah. Walaupun tampak seperti zaman dulu, tetapi ternyata bisa dimodifikasi sesuai keinginan kita sendiri apabila menyerahkannya pada desainer. Pantas dipakai untuk datang ke kondangan.

11. Gold Trim


Photo by EastEssence.com

Masih serupa dengan model pada umumnya, gold trim ini ini dapat dipakai oleh Anda pemilik badan gemuk. Pria yang Anda sayangi mungkin akan terpukau melihat istrinya tampil menawan tapi tidak berlebihan di depan umum.

12. Azzahra Busui


Photo via Lazada

Wah, dari namanya Anda pasti sudah tahu bahwa gamis ini khusus diperuntukkan bagi wanita menyusui.Ukuran dan bahan sangat penting mendukung aktivitas sehari-hari apalagi di acara penting supaya tetap betah. Gamis Azzahra ini misalnya.

13. Solid Polkadot


Photo by EastEssence.com

Ingin menghadiri undangan pernikahan teman, tetapi enggan memakai kebaya setelan? Pakai saja model ini. Tidak menewarang dan masih mengutamakan bahan yang membuat kulit Anda tidak terlihat transparan. Anda bisa membelinya di Bukalapak, Zalora, online shop pilihan, dan Tokopedia.

14. Victoria Longdress


Photo via Shoppingku.info

Model victoria kebanyakan menggunakan bahan jersey dan balotelli. Namun Anda juga bisa menemukannya dengan bahan yang lebih baik dan tentunya sedikit agak lebih mahal. Keunggulan gamis ini bisa Anda kenakan di acara non formal.

15. Anisa Soft


Photo via Pinterest

Jenis Anisa ini dari luar sekilas tampak halus dilihat. Namun bagian dalamnya lebih tebal dari yang dibayangkan karena menggunakan bahan premium dan mix wolfis. Anda bisa memakainya ke acara-acara keagamaan seperti kajian, pengajian, tausyiah, dan sejenisnya.

16. Gamis Aswad


Photo by Khimaronline.co.uk

Berbanding terbalik dengan konsep elegan yang menggunakan dasaran putih, syar’i mewah ini mengunggulkan warna hitam legam dengan penambahan layer putih Ada pula dengan model sejenis dan penambahan bordiran di beberapa bagian. Anda bisa memilihnya sesuai selera atau isi dompet. Terpenting konsep syar’i harus tetap utama dengan harus memakai kaus kaki

17. Nida Cape


Photo by EastEssence.com

Menggabungkan konsep lokal dan modernity, gamis Nida cape yang didesain ke berbagai warna, terutama hitam ini cocok sekali dipakai oleh anak remaja hingga dewasa. Modelya yang jauh dari klasik akan membuat Anda selalu tampak awet muda.

18. Mariam Gamis


Photo via Pinterest

Model mariam ini persis dengan beberapa busana yang dipakai oleh artis Lyra Virna. Hanya saja untuk beberapa bagian dibuat agak formal, seperti lengan yang menggunakan kancing bukan kerut.Anda yang sedang hijrah bisa memakainya ke mana pun!

19. Coat Mode


Photo by EastEssence.com

Keluaran dari mode ala coat ini mengusung dua konsep yakni ber-pocket dan kancing penuh.Anda bisa memilihnya dan menyesuaikannya dengan acara yang hendak dihadiri. Kalau ingin ke undangan pernikahan teman, maka bisa memilih yang pastel. Namun untuk ke acara non formal bisa membeli yang gelap atau warna polos.

20. Busana Cindy


Photo via Hargano.com

Busana Cindy menawarkan sisi yang feminin untuk wanita seusia 23 tahun ke atas. Anda bisa mengenakan pakaian syar’i ini sehari-hari tanpa takut kesusahan karena warna yang gelap mampu di mix and match dengan banyak hijab. Terutama hijab segiempat maupun khimar.

21. Model Luycnda


Photo by EastEssence.com

Dengan harga di atas Rp200.000,00 Anda bisa memiliki gamis Lucynda dengan beraneka ragam warna. Semua jenis Lucnyda tetap sama, tetapi seiring perkembangan zaman dan tahun akan mengalami perubahan mode. Jadi pastikan untuk tidak ketinggalan mengenakan gamis non corak ini ya!

22. White 


Photo via wollpop,detik

Tidak banyak gamis yang menawarkan warna putih sebagai dasaran utama karena mampu membikin badan wanita tampil agak gemukan. Padahal warna putih makin mempercantik dan memperanggun sososk kaum hawa. Anda bisa mengenakannya bahkan di Hari Raya Idul Fitri dan Adha sekali pun.

23. Stripe Fleece


Photo by EastEssence.com

Dari namanya saja terlihat sekali bahwa gamis ini cukup simple dan sporty. Anda bisa memadupadankan dengan hijab yang lebih mencolok atau berwarna terang. Anda juga bisa mengenakannya ke mana pun.

24. Balotely Syar’i


Photo via Pinterest

Masih dengan bahan sejuta umat, yakni balotely. Gamis ini didesain khusus wanita dewasa hingga lansia. Jadi sebaiknya usia belia atau remaja tidak mengenakannya karena hanya akan membuat penampilan lebih tua dari usia sebenarnya.

25. Black Cream


Photo by EastEssence.com

Kedua warna ini sebenarnya sering dikenakan oleh wanita. Selain tidak mencolok, juga bagus ditambah dengan hijab atau khimar bercorak. Oleh karena itu, Anda yang membelinya harus lebih hati-hati jika ingin tampil lebih staylish.

26. Misbie Simple


Photo via Pinterest

Mirip dengan busana masa kini, gamis missbie mengusung outlook yang lebih natural. Tujuannya adalah agar dapat dipakai di berbagai acara meski mengusung warna yang agak cerah daripada lainnya.

27. Alifiyah Gamis


Photo via Pinterest

Ada beberapa warna seperti kunyit, purple, navy, putih, hitam, merah, dan lain-lain untuk jenis gamis ini. Memang sepintas agak sedikit klasik ya, tetapi Anda tidak perlu khawatir mengenakannya di rumah karena desain yang ringan memudahkan Anda dalam beraktivitas.

28. Humaira


Photo via Hargano.com

Dari sekian banyak gamis, humaira sebetulnya memberikan suguhan gamis dan niqab atau cadar. Namun bagi Anda yang belum siap atau terbiasa, masih bisa kok ditambah hijab biasa atau khimar warna kontras.

29. Bright Pink


Photo by EastEssence.com

Model ini juga persis dengan beberapa gamis seperti Humaira dan Misbie, hanya saja lebih banyak menyediakan warna ala anak muda. Sangat pantas dikenakan untuk menghadiri acara keagamaan atau acara keluarga.

30. Longdress Arinda


Photo via duahijab.net

Karena wujudnya longdress, maka sangat nyaman jika Anda kenakan untuk traveling atau piknik. Lebih mudah dan nyaman untuk bergerak bebas juga, terutama bagi Anda yang sudah memiliki momongan.

Nah, dari sekian barisan gamis syar’i di atas, manakah yang bikin Anda jatuh hati?

Sebagai tambahan, kami sajikan juga beberapa model desain atasan wanita yang dapat anda jadikan sebagai wangsit dalam menentukan atasan yang cocok anda kenakan ketika menggunakan bawahan mulai dari rok dan gaun yang model muslimah ketika ini.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »