TELEGRAM - Perbedaan Group dan Channel | Anibar Studio

May 22, 2019





Anibar Studio - Selain Whatsapp, ada satu lagi aplikasi chat yang saya install di hp saya karna kebanyakan group yang saya punya untuk ber diskusi itu bukan pada Whatsap tapi pada Telegram, ya itulah Aplikasi Telegram selain whatsap yang biasa saya gunakan untuk berkomunikasi dengan teman di kantor ataupun di rumah,

Awal pertama menggunakan Telegram, saya sempat di bingungkan dengan menu Group dan Channel, apa sih perbedaan dari keduanya, maka di kesempatan kaliini Anibar Studio akan menjelaskannya untuk anda semua

Group

adalah sebuah fitur dari Telegram yang memungkinkan kita bisa berkomunikasi dengan banyak orang dalam satu tempat secara realtime dan setiap anggota group bisa langsung menanggapi apa yang kita sampaikan, atau kita bisa juga menanggapi apa yang mereka sampaikan di dalam Group.

Channel

adalah sebuah fitur dari Telegram yang memungkinkan kita bisa berkomunikasi dengan banyak orang, hanya saja mereka tidak bisa menanggapi apa yang kita sampaikan, mereka hanya bisa melihat saja. Ini sama seperti kita melakukan siaran tv/radio tetapi dalam bentuk teks, bukan suara dan gambar.

Kesimpulan

Bisa dikatakan kalau group adalah komunikasi dua arah dan beberapa arah karna semua bisa saling menanggapi dan sangat nyaman untuk kita gunakan untuk berdiskusi saling memberi masukan, entah itu tentang pekerjaan atau rencana rekreasi bersama keluarga.


Mungkin hanya itu yang bisa sampaikan
yang salah itu dari saya, mohon bantu memperbaikinya, dan yang benar adalah kebenaran Tuhan.
Semoga bermanfaat..


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »