Cara Menghitung Nilai Rata-rata di Microsoft Excel | Ruli Garut

February 03, 2019
Fungsi average sering sekali dipergunakan untuk mencari besaran nilai rata-rata dari kumpulan data dalam periode tertentu atau sekelompok data.
Saya sudah buatkan data seperti di gambar ini, nah tugas kita adalah menghitung nilai rata-rata dengan fungsi tersebut.
  • Letakkan kursor ke baris nilai rata-rata kemudian ketikkan rumus =average(C2:C11) lalu enter. Untuk memasukkan data dengan mudah, setelah rumus =average(, tandai seluruh data dari kolom C baris 2 sampai baris 11 kemudian beri tanda tutup kurung dan tekan enter.
bagaimana cara menghitung nilai rata-rata di microsoft excel 2007
  • Selesai, nilai rata-rata sudah didapatkan.
    cara menghitung nilai rata-rata di excel 2007_22


demikianlah yang bisa saya bagikan untuk lebih jelasnya kunjungi link berikiut : >> [Panduan Pemula] Cara Menghitung Nilai Rata-rata di Microsoft Excel 2007

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »