Tutorial html Posisi Paragraf Kode

September 24, 2018
First HTML Tutorial HTML mengenal posisi Paragraf - dalam memahami kode html sering kita lupa dengan pelajaran html yang sederhana, diantara kode html tersebut adalah mengenal posisi dari sebuh paragraf dari artikel yang kita buat dalam programs html sangat diperlukan pemahaman dalam penulisan kode tersebut.
Disamping hal yang paling harus kita pahami adalah posisi dari sebuah paragraf dari website html yang kita bangun, diantaranya adalah posisi rata tengah rata kiri, rata kanan dan rata kanan kiri.
Untuk itu mari kita coba menerangkan kode html dalam posisi posisi tersebut, yang memang dalam penggunaan blogger terkadang hal tersebut sudah tidak di gunakan karena telah di lengkapi dengan script text editor tapi bukan berarti hal tersebut kita lupakan karena terkadang juga kita menggunakan media manual dalam penulisan code html script tersebut.
Oke mari kita asah kode tersebut seperti yang kita maksudkan untuk melatih dan sering menggunakan kode html tersebut untuk mengasah hafalan kita dalan mengaplikasikan kode html tersebut, mari kita coba dengan pengenalan fungsi center.
Fungsi <center></center> adalah sebuah fungsi align posisin kode html untuk mengisi sebuah kode dengan posisi rata tengah yang bisa di kombinasikan dalam html source seperti div, table, p dan lainnya yang apabila kita menulis sebuh tulisan maka posisinya akan berada di sebelah tengah.
<center> isi tulisanmu ...</center> Yups tidak usah basa basi dalam belajar kode html langsung saja kita pahami kode secara menyeluruh diantaranya adalah memahami posisi rata tengah dengan html source center, rata kanan dengan metode html right, rata kiri dengan html kode left.
Mari kita lihat contoh keseluruhan kode kodenya dengan melihat script html code di bawah inu langsung.
<html> <head> <title>Center tag</title> </head> <body> <center>text di tengah</center><div align="center">posisi tengah</div><div align="right">posisi kanan</div><div align="left">posisi kiri</div><br /><b>Contoh Kode rata kanan dan kiri</b><br /><div align="justify">Contoh text dengan posisi rata kanan &amp; kiri dengan metode align posision justif melihat poaisi justifi tersebut bisa di lihat dengan kode html justify ini. </div><br /><b>posisi paragraf tengah</b><br /><div align="center">paragrif ini mencontohkan hasil kode html dengan posisi rata di tengah untuk melihat cotohnya silahkan di coba html code tersebut. </div><br /><b>posisi paragraf rata kiri</b><br /><div align="left">posisi paragraf dalam keadaan rata di bagian kiri, untuk melihat hasil posisi tersebut mari kita lihat hasilnya di tulisan ini dalam posisi kode html rata kiri. </div><br /><b>rata sebelah kanan</b><br /><div align="right">Posisi rata sebelah kanan bisa di posisikan dengan menggunalan kode align right untuk melihat hasilnya mari kita lihat html kode right. </div></body></html>

Tutorial HTML mengenal posisi Paragraf - dalam memahamikode html sering kita lupa dengan pelajaran html yang sederhana, diantara kode html tersebut adalah mengenal posisi dari sebuh paragraf dari artikel yang kita buat dalamprograms html sangat diperlukan pemahaman dalam penulisan kode tersebut.

Disamping hal yang paling harus kita pahami adalah posisi dari sebuah paragraf dari website html yang kita bangun, diantaranya adalah posisi rata tengah rata kiri, rata kanan dan rata kanan kiri.

Untuk itu mari kita coba menerangkan kode html dalam posisi posisi tersebut, yang memang dalam penggunaan blogger terkadang hal tersebut sudah tidak di gunakan karena telah di lengkapi dengan script text editor tapi bukan berarti hal tersebut kita lupakan karena terkadang juga kita menggunakan media manual dalam penulisan code html script tersebut.

Oke mari kita asah kode tersebut seperti yang kita maksudkan untuk melatih dan sering menggunakan kode html tersebut untuk mengasah hafalan kita dalan mengaplikasikan kode html tersebut, mari kita coba dengan pengenalan fungsi center.
Fungsi
&lt;center&gt;adalah sebuah fungsi align posisin kode html untuk mengisi sebuah kode dengan posisi rata tengah yang bisa di kombinasikan dalam html source seperti div, table, p dan lainnya yang apabila kita menulis sebuh tulisan maka posisinya akan berada di sebelah tengah.

&lt;center&gt; isi tulisanmu ...&lt;/center&gt;
<br />
Yups tidak usah basa basi dalam belajar kode html langsung saja kita pahami kode secara menyeluruh diantaranya adalah memahami posisi rata tengah dengan html source center, rata kanan dengan metode html right, rata kiri dengan html kode left.
Mari kita lihat contoh keseluruhan kode kodenya dengan melihat script html code di bawah inu langsung.




---

<!DOCTYPE html>

<html>


<title>Center tag</title>

<head>
</head>

<center>text di tengah</center>

<body>



<p align="center">posisi tengah</p>

<p align="right">posisi kanan</p>

<b>Contoh Kode rata kanan dan kiri</b>

<p align='left'>posisi kiri</p>
<br>
<br>
<p align='justify'>

Contoh text dengan posisi rata kanan & kiri dengan metode align posision justif melihat poaisi justifi tersebut bisa di lihat dengan kode html justify ini.

</p>
<br>
<b>posisi paragraf tengah</b>
<br>
<P align='center'>paragrif ini mencontohkan hasil kode html dengan posisi rata di tengah untuk melihat cotohnya silahkan di coba html code tersebut.
</p>
<br>

</p>

<b>posisi paragraf rata kiri</b>
<br>
<p align='left'>posisi paragraf dalam keadaan rata di bagian kiri, untuk melihat hasil posisi tersebut mari kita lihat hasilnya di tulisan ini dalam posisi kode html rata kiri.
<br>

</html>

<b>rata sebelah kanan</b>
<br>
<p align='right'>Posisi rata sebelah kanan bisa di posisikan dengan menggunalan kode align right untuk melihat hasilnya mari kita lihat html kode right.
</p>

</pre>

</body>


---

Untuk kode script html di atas bisa anda pastekan langsung ke website html sebagai cotoh penulisan paragraf posision text html, yang anda pelajari tentan html posisition text.

Cukup sekian dalam tutorial html kali ini semoga bisa membantu anda dalam memahami html script source kode tentang kode kode html tersebut.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »